Dejan Lega I Gede Sukadana Membaik

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Kondisi I Gede Sukadana mulai membaik pasca cedera saat pemusatan latihan di Jakarta. Gelandang tangguh yang didatangkan dari Kalteng Putra itu diprediksi masuk komposisi pemain yang disiapkan lawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat akhir pekan nanti.

“I Gede Sukadana mungkin sudah bisa bergabung tapi kondisinya bagaimana akan kami pertimbangkan. Andai dia main dan kasih 100 persen akan jadi kabar bagus karena makin banyak pilihan pemain tengah,” kata pelatih kepala PSS, Dejan Antonic, Rabu (11/3).

I Gede Sukadana belum sempat menjalani debut bersama Laskar Sembada. Ia dihantam cedera di Jakarta saat PSS masih dilatih Eduardo Perez Moran. Posisi Sukadana selama dua laga digantikan dengan baik oleh Wahyu Sukarta. Duetnya dengan Batata sebagai gelandang jangkar cukup memberi rasa aman bagi para barisan pertahanan maupun gelandang serang.

Melihat kondisinya yang belum pasti plus membaiknya performa Wahyu Sukarta, Dejan tak mau memaksakan I Gede Sukadana. “Seperti saya bilang tadi, saya butuh yang 100 persen,” tambah eks pelatih Madura United, Persib, dan Borneo FC itu.

Selain I Gede Sukadana, hanya Dendi Agustan dan Misbakhul Solihin yang belum pernah main. Sementara Zah Rahan, Fitra Ridwan, Ocvian Chanigio, Irkham Milla, Irfan Bachdim, dan Jefri Kurniawan sudah pernah mencicipi strategi Dejan meski di laga perdana taktik itu disampaikan asisten pelatih Suwandi.

Lini tengah menjadi salah satu evaluasi Dejan usai ditahan imbang Tira Persikabo. Kreativitas tiga gelandang serang yang diturunkan, Zah Rahan, Irfan Bachdim, dan Jefri Kurniawan belum maksimal sehingga peluang yang tercipta cukup sedikit. Alasan ini pula yang membuat Dejan ingin menurunkan I Gede Sukadana.

“Makanya saya mau datangkan gelandang saat jendela transfer nanti. Datangnya Zah Rahan cukup berarti bagi kami. Butuh satu lagi sebenarnya,” sambung Dejan.

Saat ini Dejan belum menentukan siapa saja yang akan dibawa ke Bandung. Ia masih ingin melihat kebugaran dan kondisi terakhir para pemainnya. Ada sedikit ketakutan membawa Asyraq Gufron dan sejumlah pemain lain yang sudah mengantungi kartu kuning lantaran potensi kartu membesar di kandang Persib Bandung. “Selain itu ya jaga-jaga agar tidak ada lagi yang cedera,” tandasnya.

Di luar lapangan, PT Putra Sleman Sembada (PSS) menunjuk Danilo Fernando sebagai Manajer didampingi M Eksan di posisi asisten. Penunjukan Danilo bagi PT adalah langkah tepat karena sosok yang sempat menjadi asisten pelatih itu sudah paham benar kebutuhan skuad saat ini dan mengetahui benar atmosfer sepakbola di Sleman.

Apalagi Danilo juga tak asing dengan dunia transfer pemain. “Kerjasamanya dengan M Eksan musim ini membuat kami yakin bahwa Danilo memang pantas untuk memanajeri tim,” kata Direktur PT PSS Yoni Arseto. (Des)

Read previous post:
Pengerjaan Drainase Babaran Tunggu Keputusan Hukum Tetap

UMBULHARJO (HARIAN MERAPI) - Revitalisasi saluran air hujan atau drainase di Jalan Babaran Yogyakarta bakal dilanjutkan. Namun revitalisasi itu menunggu

Close