Polisi Kerja Keras Ungkap Bentrok Babarsari

SLEMAN (MERAPI)- Satreskrim Polres Sleman terus melakukan penyelidikan kasus gesekan antara massa driver ojek online (Ojol) dengan Debt Collector (DC) di kawasan Babarsari, Caturtunggal Depok, Sleman, pekan lalu. Polisi sudah menerbitkan 6 laporan polisi dan tengah bekerja keras untuk mengungkapnya.
Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Rudy Prabowo, saat dikonfirmasi Minggu (8/3) mengatakan, pihaknya telah membentuk tim khusus untuk menangani kasus tersebut. Tim berasal dari gabungan anggota Polsek, Polres dan Polda DIY. “Semua tim masih bekerja di lapangan, melakukan olah TKP, mencari barang bukti, memeriksa saksi-saksi. Semua proses berjalan agar kasus ini segera selesai,” beber AKP Rudy, kemarin.

Dari hasil penyelidikan sementara yang dilakukan, Polres Sleman telah menerbitkan 6 LP terkait kejadian tersebut. Meski AKP Rudy tidak menyebut secara rinci, tapi hal itu mengenai buntut kejadian gesekan antara driver ojol dan DC.
“Sudah ada 6 LP diterbitkan dalam kasus ini. Doakan saja semoga dalam waktu dekat segera terungkap. Semua tim masih kerja keras di lapangan,” katanya.
Sebelumnya, Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah menegaskan, proses hukum akan tetap berjalan. Apakah yang melakukan perusakan di kantor Grab dan leasing atau pun yang melukai dan merusak sepeda motor.
“Penyidik akan mengusut tuntas. Bagi temen-temen yang bersolidaritas terhadap peristiwa ini bisa menjaga keamanan ketertiban di Yogyakarta,” imbaunya.

Seperti diketahui, bentrok di beberapa lokasi antara driver ojek online dan massa debt collector pecah pada Kamis (5/3) lalu. Awalnya massa debt collector merusak kantor Grab Yogya di Ringroad Utara dan menyebabkan kerusakan. Kemudian massa driver ojol tak terima dan terjadi bentrok. Aksi itu dibalas dengan perusakan kantor leasing yang menaungi para DC di Jalan Wachid Hasyim. Aksi ini kembali dibalas dengan penyerangan oleh massa DC di Jalan Babarsari. Akibatnya, tiga driver ojol terluka, di mana tiga di antaranya tertembak.(Shn)

Read previous post:
Daun Bidara Sebagai Sumber Antioksidan

 PEMANFAATAN bahan alami berkhasiat untuk membantu menjaga kesehatan jiwa raga sudah lama diterapkan di masyarakat. Sebagian di antaranya menggunakan bagian

Close