AKSI HEROIK 2 POLISI TUAI PUJIAN-Selamatkan Bayi dari Kepungan Bentrok Driver Ojol-Debt Collector

SLEMAN (MERAPI)- Ada aksi heroik yang dilakukan Anggota Polisi Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sleman di tengah bentrok driver ojek online dan debt collector di kawasan Babarsari, Caturtunggal, Depok, Sleman pada Kamis (5/3) sore lalu. Dengan sigap, polisi menyelamatkan seorang bayi yang terkepung kerusuhan menggunakan sepedamotor.
Aksi mereka direkam seorang warga dan disebarkan di media sosial. Video itu pun viral dan mendapat banyak pujian netizen. Kasat Lantas Polres Sleman AKP Mega Tetuko saat dikonfirmasi Minggu (8/3) membenarkan bahwa dalam video tersebut merupakan anggotanya. Dua anggota yang menolong ibu dan anak tersebut adalah Bripka Sus Widodo dan Brigadir Dimas Wisnu.

Dalam video berdurasi 10 detik tersebut, nampak anggota Satlantas Polres Sleman memboncengkan ibu sambil mengendong bayinya. Mereka dievakuasi dari kerumunan massa yang memadati Jalan Babarsari, Sleman.
“Benar itu memang anggota saya. Aksi itu dilakukan secara spontan dan dengan niat yang tulus sebagai seorang anggota Polisi dalam melindungi masyarakat,” beber AKP Mega.
Diungkapkan AKP Mega, peristiwa itu bermula saat ia dan anggotanya melakukan pengalihan arus saat terjadi bentrokan antara massa driver Ojek Online (Ojol) dan Debt Collector (DC) di kawasan Babarsari, Caturtunggal, Depok, Sleman, Kamis (5/3).

Saat terjadi keributan tersebur, tiba-tiba pasangan suami istri dan bayinya ini datang dengan mobil taksi online. Keluarga ini hendak menuju salah satu rumah sakit di daerah Babarsari untuk memeriksakan anaknya.
Dikarenakan ada kericuhan, mobil yang mereka tumpangi tidak bisa melewati lokasi kejadian menuju rumah sakit. “Keluarga ini naik mobil taksi online. Tapi karena tak bisa masuk, akhirnya turun tengah jalan dan bertanya pada kami,” katanya.
Melihat kejadian itu, dengan sigap kedua anggota Satlantas Polres Sleman ini lantas mengatar ibu, suami dan bayinya dengan sepeda motor. Hal tersebut dilakukam untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.
“Dengan sepeda motor, mereka diantar sampai ke rumah sakit melewati jalan yang aman,” jelasnya.

AKP Mega menambahkan, pasangan suami istri dan bayinya tersebut berdomisili di wilayah Kota Yogyakarta. “Alhamdulillah, akhirnya kita bantu untuk mencari jalan yang aman menuju ke rumah sakit,” jelasnya.
Dikatakan AKP Mega, hal itu demi kemanusiaan dan upaya polisi mengayomi masyarakat. “Kepolisian juga siap melakukan apa saja, apalagi ibu dan anak yang harus benar-benar ditolong karena menyangkut keselamatan,” tandasnya.(Shn)

Read previous post:
Cuma di Kafe Ini, Serasa Ngopi di Zaman Kerajaan King Arthur

DENGAN suasana ala medieval yang rustic, Seven Stones Coffee Kingdom menawarkan nuansa yang berbeda saat menikmati ngopi. Gaya dekorasinya didominasi

Close