Bank BPD DIY Bima Perkasa Dikalahkan Prawira, Pengganti Devin Datang

SURABAYA (HARIAN MERAPI) – Bank BPD DIY Bima Perkasa gagal merebut dua angka dari tangan Prawira Bandung di partai tunda Indonesian Basketball League (IBL) di DBL Arena, Kamis (5/3) malam. Tim basket kebanggaan Yogyakarta itu menyerah 63-79 dari Diftha Pratama dan kawan-kawan. Presentasi field goals (FG) kembali jadi sebab datangnya kekalahan ke-8 itu.

Dalam laga tersebut persentase FG Bank BPD DIY Bima Perkasa hanya sebesar 30,4 persen. Bahkan nyaris separuh angka yang mereka kumpulkan didapat dari free throw, yaitu sebesar 27 angka. Bank BPD DIY Bima Perkasa hanya mencetak 24 angka dari lemparan tiga angka dan 12 angka dari lemparan dua angka.

Pelatih kepala Bank BPD DIY Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto tak mau larut dalam kekalahan. “Saya percaya kami akan bangkit, masih ada dua pertandingan yang harus kami hadapi di sini (Surabaya). Kami harus tetap solid,” tegas pelatih yang akrab disapa Eboss itu, kemarin.

Mamadou Diakite kembali membuktikan diri sebagai salah satu legiun asing terbaik di liga. Ia kembali mencetak double-double 26 poin dan 11 rebound sekaligus menjadi top skor pertandingan. Legiun asing Bank BPD DIY Bima Perkasa lainnya, Filip Pejovic juga cukup memuaskan dengan menyumbang 16 angka.

Sayang bench player Bank BPD DIY Bima Perkasa tak bisa bicara banyak dalam laga kemarin setelah mencetak 29 angka lawan Satria Muda di Kediri. Bench player hanya mengumpulkan 12 angka yang kembali disumbangkan Tifan Pradita dan Alan As’Adi. Nuke Tri Saputra yang kembali bermain setelah absen di Kediri juga tak bisa bicara banyak dalam pertandingan.

“Perjalanan musim ini enggak mulus. Saya cedera dan ketika sembuh juga kurang berani dalam bermain. Selain itu kami harus adaptasi lagi dengan pemain asing,” beber Nuke, Jumat (6/3) siang.

Para pemain lokal memang terus beradaptasi dengan legiun asing di tim yang dua kali mengalami pergantian. Mulanya Bank BPD DIY Bima Perkasa memilih David Seagers, Blake Truman, dan Devin Gilligan. Inkonsistensi David Seager dan Blake berbuah pencoretan. Mereka pun digantikan Mamadou Diakite dan Filip Pejovic di tengah musim. Lalu Kamis (5/3) lalu Devin Gilligan dinyatakan tim medis tak bisa melanjutkan kariernya di bola basket karena dihantam cedera serius.

Jumat (6/3) tim pelatih mendapatkan pengganti Devin yaitu David Lawson, point guard asal Amerika yang pernah mencicipi kerasnya liga di Amerika Selatan.

“Pas banget dia ada di Vietnam lalu kami ambil, Sabtu terpaksa saya mainkan sesuai regulasi. Saya harap dia bisa cepat beradaptasi,” sambung Eboss. (Des)

Read previous post:
ilustrasi
Wanita Tewas di Hotel Diduga Dibunuh Teman Kencan

SLEMAN (MERAPI)- Penyidik Satreskrim Polres Sleman terus melakukan penyelidikan terkait tewasnya Siti Baniyah (37) warga Kembaran, Kalikajar, Wonosobo, di kamar

Close