ABSEN HINGGA AKHIR MUSIM KARENA CEDERA – Pemain Bima Perkasa Devin Gilligan Pamit dari IBL

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Mesin gol Bank BPD DIY Bima Perkasa asal Amerika, Devin Gilligan pamit dari Indonesian Basketball League (IBL). Devin yang direkrut mulai awal musim tak bisa lagi melanjutkan petualangannya bersama Alan As’Adi dan kawan-kawan karena cedera ankle dan ligamennya yang makin parah. Devin sendiri merencanakan pensiun dari dunia basket usai pulang ke Amerika.

“Devin mengalami cedera ankle dan ligamen dari lama, dan sebelumnya dia paksakan terus sampai akhirnya dia mengeluh sakit. Setelah dicek dan MRI dia tidak bisa bermain lagi,” beber manajer tim Dyah Ayu Pratiwi Kamis (5/3).

Pamitnya pemain yang mendapat predikat sebagai Most Hustle Player dan Aquaman oleh fans IBL itu jadi kehilangan besar bagi Bank BPD DIY Bima Perkasa. Memperkuat tim selama lima seri, Devin top skor sementara Bank BPD DIY Bima Perkasa dengan mengumpulkan 168 poin dengan rata-rata 16,8 Poin Per Game (PPG). Ia juga menjadi pemberi assist (22 dengan rata-rata 2,2 APG) dan rebound (92) terbanyak bagi tim. Padahal di Seri Surabaya yang berlangsung sampai Minggu (8/3) Bank BPD DIY Bima Perkasa harus melakoni tiga pertandingan.

“Cederanya Devin menjadi kehilangan besar untuk tim, dari game melawan Prawira Bandung kami harus kembali bermain dengan dua pemain asing karena untuk mendatangkan ganti harus menunggu proses lagi,” sambung manajer yang akrab disapa Tiwi itu.

Devin sendiri sudah pamitan dengan tim Mess Bank BPD DIY Bima Perkasa Selasa (3/2) malam sebelum pulang ke Amerika. Sembari menunggu pemain asing pengganti, Bank BPD DIY Bima Perkasa tetap berjuang habis-habisan di Seri Surabaya melawan Prawira Bandung, Pacific Caesar, dan NSH Jakarta. (Des)

Read previous post:
OJK Sambut Gembira Silaturahim PWI DIY

UMBULHARJO (HARIAN MERAPI) - Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY parjiman menerima jajaran pengurus PWI dan panitia Hari Pers Nasional

Close