BOB Gelar Kejurnas Indurocs di Borobudur Highland

Koordinator event dan pihak BOB berfoto bersama usai jumpa pers. (HARIAN MERAPI-SWADESTA ARIA WASESA)

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Badan Otorita Borobudur (BOB) bakal menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Enduro Championship (Indurocs) Seri I Sabtu-Minggu (7-8/3) di Pinus Bike Dark perbukitan Menoreh. Kejurnas ini mereka gelar untuk mempertebal predikat Menoreh sebagai destinasi wisata melalui sektor sport tourism. Ada 300 peserta yang akan ambil bagian dalam Kejurnas itu.

“Kurang lebih ada 300 peserta yang akan ikut. Kejurnas ini mengacu pada peraturan Enduro World Series di mana lomba dilakukan dengan multi Special Stage (SS) sehingga ada kualifikasi sebelum race berlangsung,” terang Andreas Joss selaku Koordinator penyelengara dalam jumpa pers di sebuah hotel bilangan Umbulharjo, Rabu (4/3).

Adapun Kejurnas mempertandingkan sembilan kategori, yaitu Men Alite, Woman Elite, Men Open, Woman Open, Men Junior, Men Master A, Men Master B, Men Master C, dan Men Master Expert. Sesi kualifikasi digelar Sabtu (7/3) dilanjutkan Final Race keesokan harinya. Terdapat 3 Leasong Stage (LS) dan 3 SS yang wajib dilalui dengan masing-masing LS dan SS mempunyai karakteristik tersendiri dan jarak yang berbeda beda dengan total jarak lebih dari 3,2 km. Ada sembilan nomor lomba di mana untuk kerjunas yang dihitung adalah nomor Men Elite dan Women Elite.

“Dengan mendukung kegiatan ini BOB berharap agar kawasan Otoritatif BOB dapat mencapai positioning sebagai salah satu venue pilihan para komunitas penggemar kegiatan outdoor nasional dan internasional untuk menyelenggarakan event,” tambah Direktur Utama BOB Juanita Indah.

Dipilihnya Pinus Bike Park di Kawasan Borobudur Highland untuk menjadi venue pembuka tiga rangkaian seri Kejurnas ini tidak lepas juga dari keindahan alam, kesejukan alam yang masih alami serta kontur tanah yang cocok untuk olahraga ekstrim enduro ini.

“Terdapat banyak rintangan baik alami dan buatan yang menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta dan ini menjadi hal unik dari Kawasan Borobudur Highland ini,” sambung Andreas. (Des)

Read previous post:
Tampilan menu pada aplikasi JSS yang menjadi layanan terpadu Pemkot Yogyakarta. (MERAPI-TRI DARMIYATI) 
Jogja Smart Service Diunduh 125 Perhari

UMBULHARJO (HARIAN MERAPI) - Pengembangan Yogya smart city tahun ini memasuki tahap internalisasi ke masyarakat. Itu sebagai upaya agar smart

Close