Investor Rombak Direksi PT PSS Akhir Pekan

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – PT Palladium Cemerlang Pratama yang membeli saham mayoritas Soekeno dari PT Putra Sleman Sembada (PSS) akan segera melakukan perombakan direksi dalam waktu dekat. Rencananya mereka akan melakukan perombakan pada 9 Maret mendatang dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RPUS). Sejumlah direksi dan pemegang saham juga diundang dalam RPUS yang salah satu agendanya membahas tentang struktur organisasi.

Pergantian jabatan sangat memungkinkan terjadi, termasuk posisi CEO PT PSS. Fatih Chabanto, CEO PT PSS saat ini sempat mengungkapkan bahwa perombakan direksi adalah hak dari PT Palladium sebagai pemegang saham terbesar PSS. Ia pun tidak bisa ikut campur dalam persoalan ini.
“Perombakan direksi memang mereka (PT Palladium) yang akan menentukan, jadi kami tidak bisa apa-apa. Ikut saja,” kata Fatih.

Sejak masuk menjadi investor baru, semua keputusan ada di tangan di PT Palladium. Salah satu contohnya adalah pembelian pemain. Nama-nama yang diajukan manajemen harus mendapat persetujuan dari perusahaan asal Jakarta tersebut. Misalnya saja Luthfi Kamal yang baru mendapat persetujuan di detik-detik terakhir bursa transfer. Kedatangan Irfan Bachdim juga disebut-sebut karena campur tangan PT Palladium.

Plt Manajer PSS, M Eksan membeberkan saat ini hanya Fatih yang kerap berkomunikasi dengan PT. “Untuk transfer dan lain-lain kemarin memang menunggu persetujuan investor. Pak Fatih yang lebih sering bertemu dengan investor,” beber M Eksan.

Di tengah gonjang-ganjing perombakan direksi, para pemain di bawah pelatih anyar Dejan Antonic tetap fokus menggelar latihan. Mereka tidak terpengaruh sedikit pun dengan isu yang melibatkan manajemen, PT, dan investor. Begitu juga dengan adanya wabah Corona yang mulai masuk ke Indonesia. Para pemain tetap fokus menghadapi latihan di bawah pelatih anyar asal Serbia itu. Namun, para pemain juga diwajibkan waspada pada penyebaran virus yang mudah menginfeksi tubuh yang kurang fit itu.

“Para pemain sudah kami beritahu agar tidak takut namun tetap waspada pada virus itu. Menjaga kesehatan dan kebersihan setiap hari jadi kuncinya dan pemain melakukan itu semua,” terang Elwizan Aminudin, dokter tim PSS, Rabu (4/3).

Saat ini mereka tengah mempersiapkan diri menghadapi Tira Persikabo di pekan ke-2 Liga 1. Laga yang akan berlangsung 8 Maret nanti cukup penting bagi para pemain dan tim pelatih karena merupakan laga kandang perdana Laskar Sembada.

Setelah gagal meraih poin di laga pertama melawan PSM Makassar, Bagus Nirwanto dan kawan-kawan ingin mengamankan tiga angka di kandang sendiri. Namun dalam pertandingan akhir pekan nanti mereka tidak bisa diperkuat I Gede Sukadana karena masih menjalani penyembuhan cedera. Gelandang senior yang musim lalu memperkuat Kalteng Putra itu harus beristirahat selama satu bulan setelah dihantam cedera lutut semasa pemusatan latihan di Jakarta.

“Dia masih dalam penyembuhan jadi kami tidak mengizinkan dia main saat lawan Tira Persikabo. Kemarin dia kami cek MRI dan hasilnya sampai pertandingan ketiga harus fokus penyembuhan,” tambah Elwizan.

Terpisah, dua hari bersama PSS, Dejan Antonic mulai mendapat hasil observasi tim. Salah satunya adalah penambahan kekuatan pemain di posisi belakang dan gelandang. Pelatih yang pernah menukangi Borneo FC dan Madura United itu melihat PSS harus bermaterikan tim yang merata dan kuat jika ingin mengakhiri liga di posisi lima besar. Ia juga minta publik Sleman memberinya waktu untuk membenahi tim.

“Saya coba datangkan pemain baru tapi mungkin di putaran dua nanti, di bek sama gelandang. Sebelum itu saya minta waktu dulu, observasi belum selesai,” kata Dejan. (Des)

Read previous post:
BOB Gelar Kejurnas Indurocs di Borobudur Highland

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Badan Otorita Borobudur (BOB) bakal menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Enduro Championship (Indurocs) Seri I Sabtu-Minggu

Close