BANK BPD DIY BIMA PERKASA – Tanpa Ali Mustofa dan Devin Giliggan di Surabaya

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Bank BPD DIY Bima Perkasa kembali tidak bisa menampilkan skuad terbaiknya menghadapi Seri VI Indonesian Basketball League (IBL) di DBL Arena Surabaya. Setelah seri sebelumnya tidak bisa tampil tanpa Nuke Tri Saputra kini skuad besutan Raoul Miguel Hadinoto itu tak akan diperkuat Ali Mustofa dan legiun asing Devin Giliggan di Surabaya. Padahal mereka akan menghadapi tiga pertandingan di seri yang akan mulai digelar Kamis (5/3) malam nanti.

“Ali Mustofa tidak bisa ikut karena sedang sakit. Dia kena demam dan harus istirahat, tidak memungkinkan untuk dibawa,” kata manajer tim Dyah Ayu Pratiwi, Rabu (4/3).

Selain Ali Mustofa dan Devin, Bank BPD DIY Bima Perkasa masih belum bisa diperkuat Yanuar Dwi Priasmoro dan Melki Sedek. Yanuar masih dalam tahap pemulihan cedera ACL sedangkan Melki juga masih dalam tahap penyembuhan cedera lutut. Namun mereka sudah bisa diperkuat Nuke Tri Saputra yang sudah pulih dari cedera hamstring.

Adapun para pemain yang dibawa ke Surabaya adalah Alan As’Adi, Nuke Tri Saputra, Filip Pejovic, Mamadou Diakite, Tifan Pradita, Azzaryan Pradhita, Frida Aris, Vincent Sanjaya, Restu Dwi Purnomo, Reza Arfah, dan Rayyly Pratama.

Meski demikian, Raoul Miguel Hadinoto optimis para pemain lokalnya akan bicara banyak di Seri Surabaya. Salah satunya adalah Alan As’Adi yang makin membaik tiap pertandingan. Usai ikut three poin contest IBL All Star, Alan makin nyetel dengan tim. Akurasi Alan juga meningkat tiap laga.

Begitu juga Tifan Pradita yang kini menjadi sorotan para pesaing Bank BPD DIY Bima Perkasa di IBL karena kemampuan drive-nya yang cepat. “Jadi saya optimis para pemain lokal akan bicara banyak di Surabaya nanti,” tambah Raoul Miguel Hadinoto.

Laga antara Bank BPD DIY Bima Perkasa melawan Prawira Bandung Kamis (5/3) malam akan membuka IBL Seri VI. Pertandingan itu adalah partai tunda dari seri Kediri pekan lalu. Setelah menghadapi Prawira, Frida Aris dan kawan-kawan punya waktu istirahat satu hari lalu akan menghadapi tuan rumah Pacific Caesar Sabtu (7/3) sore dilanjutkan NSH Jakarta Minggu (8/3) malam.

Bank BPD DIY Bima Perkasa sendiri pernah menjajal kekuatan tiga tim itu di seri sebelumnya. Mereka menang atas Prawira namun menelan kekalahan atas Pacific dan NSH Jakarta di kandang sendiri. (Des)

Read previous post:
Kelaikan Armada Siaga Bencana Diperiksa

UMBULHARJO (HARIAN MERAPI) - Pemerintah Kota Yogyakarta menggelar apel kendaraan siaga bencana di Jalan Ipda Tut Harsono, Rabu (4/3). Apel

Close