BANK BPD DIY BIMA PERKASA – Peluang Play Off Masih Terbuka

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Meski telah menelan tujuh kekalahan sepanjang lima seri Indonesian Basketball League (IBL), peluang Bank BPD DIY Bima Perkasa ke babak playoff masih terbuka lebar.
Berdasarkan peraturan IBL musim ini, ada enam tim terbaik, minus Indonesia Patriots (Timnas Indonesia), yang akan berlaga di babak playoff.

Saat ini Bank BPD DIY Bima Perkasa berada di posisi sembilan klasemen sementara dengan 13 angka. Perolehan angka itu menyamai Satya Wacana Salatiga di posisi 8 dan selisih satu poin dari Pacific Caesar Surabaya di posisi tujuh.

“Kami masih punya peluang dan akan mati-matian di seri selanjutnya. Semoga saja bisa maksimal,” terang Tifan Pradita, young guns Bank BPD DIY Bima Perkasa yang tengah naik daun.

Di seri VI yang akan berlangsung di Surabaya mulai Jumat (6/3) mendatang, Bank BPD DIY Bima Perkasa akan menghadapi tuan rumah Pacific Caesar dan NSH Jakarta. Pihak IBL juga tengah mempertimbangkan memainkan partai tunda antara Bank BPD DIY Bima Perkasa dengan Prawira Bandung di Surabaya.

Tim besutan Raoul Miguel Hadinoto itu rencananya bakal melakukan persiapan lanjutan di Surabaya. Mental para pemain makin membaik setelah mesin gol mereka, Nuke Tri Saputra bisa main lagi setelah istirahat panjang.

“Besok (hari ini) berangkat ke Surabaya lanjut persiapan di sana. Nuke rencananya ikut karena sudah bisa dimainkan usai istirahat di seri sebelumnya karena cedera,” tambah Manajer Tim Dyah Ayu Pratiwi Selasa (3/3).

Sapu bersih pertandingan di Surabaya mutlak dilakukan jika ingin menjaga peluang lolos ke babak playoff. Namun para pemain Bank BPD DIY Bima Perkasa wajib memperkuat defense dan menaikan akurasi tembakan ketika menghadapi dua tim yang pernah mengalahkan mereka di IBL seri Yogyakarta tiga pekan lalu.

Saat melawan Pacific Caesar di Yogyakarta, Nuke Tri Saputra dan kawan-kawan tak mampu mengimbangi kecepatan Indra Muhammad dan pemain Pacific lainnya. Sedangkan saat melawan NSH Jakarta, mereka kesulitan menembus zone defense yang diperagakan tim besutan FX Rinaldo itu. (Des)

Read previous post:
Empat Dinas di Pemkot Yogya Masih Dipimpin Pelaksana Tugas

UMBULHARJO (HARIAN MERAPI) - Sebanyak dua pejabat kepala dinas di lingkungan Pemkot Yogyakarta dirotasi untuk mengisi jabatan asisten sekretaris daerah

Close