ITNY Gandeng PII Gelar Pendidikan Profesi Insinyur

MERAPI – ISTIMEWA   Pemotongan tumpeng dilakukan Ketua YPTN, Ir Supadno (kiri) kepada Rektor ITNY, Dr Ir H Ircham MT.
MERAPI – ISTIMEWA
Pemotongan tumpeng dilakukan Ketua YPTN, Ir Supadno (kiri) kepada Rektor ITNY, Dr Ir H Ircham MT.

DEPOK (MERAPI) – Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) menggelar tasyakuran dalam rangka memperingati Dies Natalis yang ke-47 di Auditorium Ir H Pietoyo Sukarbowo, Kampus Terpadu ITNY, Jalan Babarsari, Sleman, Selasa (25/2) lalu.

Rangkaian kegiatan Dies Natalis tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Teknologi Nasional (YPTN), Ir Supadno, yang kemudian diserahkan kepada Rektor ITNY, Dr Ir H Ircham MT.

Rektor ITNY dalam pidatonya menyampaikan orasi ilmiah terkait mengenai pengembangan transportasi massal yang berbasis kereta api. Berbagai kemajuan yang diraih oleh ITNY selama satu tahun paska bertransformasi dari Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS).

Kemajuan tersebut di antaranya peningkatan kluster penelitian ITNY menjadi “Madya” dan kinerja pengabdian masyarakat yang masuk ke dalam kluster memuaskan. Berdasarkan kluster penelitian, ITNY berhasil menduduki peringkat 211 dari 1977 PT di Indonesia. “ITNY juga berhasil meningkatkan IPK serta masa studi lulusan dan kami berencana membuka program studi baru pada tahun 2020 ini,” tegasnya.

Ia pun menegaskan, Program Studi Pasca Sarjana untuk Teknik Geologi dan Pertambangan akan dibuka pada tahun ini. “Akan diikuti juga Teknik Mesin dan penyelenggaraan program pendidikan profesi insinyur,” ungkapnya.

Sebagi puncak acara Dies Natalis tersebut, ITNY melakukan penandatanganan MoU dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII). Penandatanganan MoU ini dilakukan Rektor ITNY dan Ketua PII DIY, Ir Akhmad Suraji MT Ph D IPM. Kedua belah pihak menindaklanjuti beberapa agenda kegiatan, salah satunya adalah penyelenggaraan pendidikan profesi insinyur di ITNY. (C-2)

Read previous post:
Hindarkan Penyakit Jantung dengan Selada

ANEKA bahan alami berkhasiat baik dari tanaman maupun satwa diyakini mampu membantu menjaga kesehatan jiwa-raga. Bahkan cara memanfaatkannya bisa menerapkan

Close