Ancam Teman dengan Sajam Divonis 9 Bulan

Terdakwa saat ditemui kerabat setelah menjalani sidang vonis di PN Bantul. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Terdakwa saat ditemui kerabat setelah menjalani sidang vonis di PN Bantul. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

BANTUL (MERAPI) – Terdakwa Sigit Wibowo (41) warga Piyungan Bantul akhirnya divonis 9 bulan penjara potong masa tahanan dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Bantul, Selasa (25/2).
Vonis yang dijatuhkan lebih ringan dari tuntutan jaksa Dian Susanto Wibowo SH yang awalnya menuntut 10 bulan penjara. Atas vonis yang dijatuhkan, terdakwa maupun jaksa akhirnya menerima.


Dalam amar putusan majelis hakim terungkap, terdakwa bersama teman-temannya pada Sabtu 23 November 2019 pukul 23.40 melakukan pesta miras di sebuah jembatan yang terletak di Dusun Onggopatran Piyungan Bantul.
Selanjutnya terdakwa berselisih dan bertengkar dengan temannya atau saksi korban Roni. Karena masih emosi, terdakwa langsung pulang ke rumah mengambil pisau lalu pergi ke rumah saksi Papang di Onggopatran.

Sesampainya di lokasi, terdakwa langsung mengeluarkan pisau dari balik celana. Setelah itu dengan menggunakan tangan kanan tersebut terdakwa acungkan ke saksi korban.
Untuk mencegah amukan terdakwa, saksi korban lalu memegang tangan terdakwa. Setelah itu saksi korban lari untuk menghindari serangan yang hendak dilakukan terdakwa.
Karena merasa jiwanya terancam, saksi korban melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Polsek Piyungan. Perbuatan terdakwa dijerat dengan UU Darurat No 7 Tahun 1955. (C-5)


Read previous post:
Antisipasi Kelangkaan, Kementan Persilakan Daerah Realokasi Pupuk

JAKARTA (HARIAN MERAPI) - Untuk mengantisipasi kelangkaan pupuk bersubsidi, Kementerian Pertanian (Kementan) memberikan kesempatan untuk merealokasi stok pupuk yang ada

Close