Komplotan Pencuri Tarik Mesin ATM Pakai Mobil

GAMPING (MERAPI)- Komplotan pencuri gagal membobol Mesin Anjungan Tunai (ATM) di Jalan Wates tepatnya Dusun Pereng Dawe Balecatur Gamping Sleman, Jumat (21/2) sekitar pukul 02.00 WIB. Pelaku sangat nekat saat beraksi. Mereka mencoba mencabut mesin ATM dengan menariknya menggunakan mobil.
Kanit Reskrim Polsek Gamping Iptu Tito Satria saat dikonfirmasi kemarin membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, kejadian itu pertama diketahui salah seorang saksi, Kemiran (40) warga Pereng Dawe yang mendengar suara kaca pecah dari rumahnya.
Curiga dengan hal itu, saksi lantas mencari asal mula suara kaca dipecah. Setelah dicek keluar rumah, dia melihat kaca pintu ATM sudah pecah berserakan, dirusak oleh orang tidak dikenal.

“Kebetulan lokasi ATM berseberangan jalan dengan rumah saksi. Sehingga saksi mendengar saat kaca pintu ATM dipecah,” beber Iptu Tito.
Dikatakan, saat itu Kamiran sempat melihat mobil diduga jenis sedan mencoba menarik boks isi uang di ATM dengan menggunakan tali. Melihat kejadian itu, Kamiran lantas menelepon koordinator satpam perumahan setempat.
“Setelah didatangi ke TKP oleh satpam perumahan, pelaku kemudian melarikan diri ke arah timur,” jelasnya.
Satpam sempat melakukan pengejaran menggunakan sepeda motor namun hal itu tidak membuahkan hasil. Setelah kejadian tersebut, saksi lantas melapor ke Polsek Gamping guna dilakukan penyelidikan.

Mendapat laporan itu, petugas langsung mendatangi lokasi kejadian. Sedangkan tim identifikasi Polres Sleman juga melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti.
“Pelaku belum sempat membawa kabur uang. Karena saat melakukan aksinya diketahui warga dan mereka langsung melarikan diri,” ujar Iptu Tito.
Untuk mengungkap pelaku, kata dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Bank serta memeriksa rekaman CCTV di dalam mesin ATM.
“Hanya saja untuk sementara ini Polisi masih melakukan identifikasi,” pungkasnya.(Shn)

Read previous post:
PIALA SOERATIN – PSS U-17 Terhenti di Semifinal

MALANG (HARIAN MERAPI) - Perjalanan PSS U-17 Sleman di Piala Soeratin Nasional terpaksa terhenti di babak semifinal. Skuad besutan Wisnu

Close