Putri DIY Juara Kejurnas Bola Basket KU-16

Tim putri DIY (berdiri) bersama tim Jabar sebelum bertanding di final. (Foto: IST)

TANGERANG (HARIAN MERAPI) – Tim Putri DIY sukses menjadi kampiun Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Basket usai mengalahkan Jawa Barat 49-44 di partai puncak di The Hawk Stadium, Tangerang, Minggu (16/2). Gelar makin lengkap setelah pemain DIY, Angelica Jenifer Chandra keluar sebagai MVP pertandingan dengan double-double, 22 poin dan 12 rebounds.

Rinto Widyanto, pelatih kepala putri DIY mengaku puas dengan kinerja para pemainnya. “Pertandingan yang cukup melelahkan, dari awal tidak ada istirahat tapi memang jadwalnya seperti itu. Saya puas dengan anak-anak yang bisa menjaga ritme sepanjang pertandingan sampai final. Mereka cukup enjoy tadi meski kelelahan,” katanya kepada Merapi usai pertandingan.

Pada awal kuarter pertama, DIY sempat unggul cukup jauh yakni 10-4 sebelum akhirnya Jawa Barat mampu memangkas skor menjadi hanya terpaut 4 poin, 14-10. Pertandingan kian sengit pada kuarter kedua. Jawa Barat mulai bangkit dan mampu memaksa DIY menutup kuarter kedua dengan skor sama kuat, 24-24. Angelica Jennifer Candra dan kawan-kawan kembali mengimbangi perlawanan Jabar lalu unggul tipis 36-34. Di kuarter keempat tim basket DIY yang tampil konsisten akhirnya menyudahi perlawanan Jawa Barat dengan keunggulan 49-44.

“Kami tiba di Banten cukup mepet dengan waktu pertandingan. Enggak ada istirahat langsung main. Syukurlah kondisi anak-anak terjaga betul sampai final. Kami sangat bersyukur mereka bisa bangkit setelah menerima kekalahan perdana di fase grup,” sambung Manajer tim basket DIY Christian.

Di babak penyisahan DIY satu grup denan Jawa Timur (Jatim), Jabar, dan Riau. Mereka menelan kekalahan di partai perdana lawan Jatim namun bangkit dengan mengalahkan Riau. Di pertandingan ketiga, DIY sebenarnya kalah lawan Jabar namun dengan peraturan crossing dengan grup lainnya, DIY yang menempati peringkat tiga berhadapan dengan Banten untuk berebut tiket empat besar. “Alhamdulillah kami bisa merebut tiket dengan mengalahkan Banten lalu mengalahkan Jatim untuk sampai ke final,” sambung Rinto. (Des)

Read previous post:
Bocah SMP Tewas Tenggelam di Embung Lanjaran

NGEMPLAK (HARIAN MERAPI) - Tragedi memilukan menimpa Putri Claudia (14) warga Jomblangan, Wukirsari, Cangkringan, Sleman. Bocah SMP tersebut meninggal setelah

Close