DIGELAR TANPA PENONTON – Tempat Uji Coba PSS dengan Persib Bocor

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Panpel dan manajemen PSS Sleman bungkam terkait uji coba melawan Persib Bandung yang digelar Senin (17/2) hari ini. Tidak diperolehnya izin pertandingan jadi salah satu sebab keduanya enggan merespons pertanyaan media tentang uji coba.

Berbeda dengan Persib Bandung yang sudah menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta sejak Minggu (16/2). Manajemen Persib tak sungkan memberitahu di mana tempat pertandingan uji coba kedua kesebelasan yang akhirnya digelar tertutup itu.

“Rencananya Persib dan PSS di Stadion Sultan Agung. Kami dapat kepastian dari Panpel PSS seperti itu dan digelar tanpa penonton. Tidak apa-apa sebenarnya,” kata Direktur Persib Bandung, Tedy Tjahjono, Minggu (16/2).

Sementara itu pelatih kepala Laskar Sembada Eduardo Perez Moran juga enggan mengomentari pertandingan tertutup itu. Ia lebih fokus melihat perkembangan anak asuhnya lewat laga uji coba. Ada penonton atau tidak bagi pelatih yang akrab disapa Edu itu tiap pemain harus menunjukkan kualitas dan hasil latihan selama satu bulan terakhir di bawah komandonya. “Saya mau lihat sistem dan perkembangan pemain dalam pertandingan. Itu saja,” kata Edu.

Edu enggan membeberkan taktik atau strategi yang akan ia matangkan dalam latih tanding lawan Persib. Ia menyebut akan mencoba seluruh pemain yang saat ini ia klaim sudah mulai padu. Ia punya beberapa opsi untuk taktikal melihat komposisi pemain saat ini seperti main dengan tiga bek, Aaron Evans, Alfonso de La Cruz, Asyraq Gufron dengan fokus serangan pada lini sayap atau tampil imbang dengan 4-4-2 bahkan tampil menyerang laiknya strategi Seto dengan 4-3-3. “Saya belum tahu strateginya karena saya pernah bilang PSS tidak akan hanya memakai satu atau dua taktik,” tegas Edu.

Manajemen Persib yang diwakili Irfan Suryadireja mengamini Edu. Namun bagi manajemen Persib, laga yang diduga digelar sore ini tidak bisa disebut sebagai uji coba melainkan latih tanding biasa atau latihan bersama. Laga melawan PSS dari tim pelatih Persib akan digunakan untuk menambah jam terbang para pemain muda mereka. “Bukan uji coba, tepatnya hanya latihan bersama. Latih tanding agar pemain punya banyak jam terbang. Enggak masalah ada penonton atau tidak,” tambahnya. (Des)

Read previous post:
Kisah Nugraha Selama Observasi di Natuna, Makan Empat Sehat Lima Sempurna

MAHASISWA di Cina dan sudah menjalani observasi di Pulau Natuna, dan kini kembali ke Yogya salah satunya adalah Nugraha Krisdiyanta

Close