PELANTIKAN PENGURUS DAN HARLAH KE 1- Merkade Korwil Nasgor Squad Berantas Klitih


PELANTIKAN PENGURUS DAN HARLAH KE 1 Merkade Korwil Nasgor Squad Berantas Klitih
PELANTIKAN PENGURUS DAN HARLAH KE 1 Merkade Korwil Nasgor Squad Berantas Klitih

UMBULHARJO (MERAPI) – Organisasi masyarakat (ormas) Merkade mendukung penuh aparat penegak hukum untuk memberantas kejahatan jalanan atau klitih. Karena klitih sampai saat ini menjadi kejahatan yang sangat meresahkan masyarakat.


“Kami ormas Merkade mendukung Polri agar lebih tegas dalam memerangi kejahatan jalanan. Karena hal itu menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai elemen masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat,” ujar Deki Bagus Wahyu, Sekjen Merkade kepada wartawan di sela-sela Harlah Merkade Korwil Nasgor Squad ke-1 sekaligus pelantikan pengurus Korwil Merkade Nasgor Squad di Gedung Jogja First Market (JFM) di Giwangan Umbulharjo Yogya, Minggu (16/2).


Untuk itu dengan dukungan ormas seperti Merkade diharapkan dapat ikut serta dalam menciptakan keamanan di masyarakat. Karena ormas Merkade kebanyakan berasal dari komunitas anak-anak muda yang menyalurkan ide-ide dan kreativitas. Sehingga diharapkan kegiatan Merkade menjadi inspirasi anak muda lainnya untuk melakukan kegiatan yang positif.
“Sesusai dengan AD/ART, Merkade harus bisa bermanfaat dan memberi teladan yang baik. Karena Merkade harus berguna selain untuk anggota juga masyarakat luas,” tegas Deki.


Sementara Wakil Ketua Merkade Korwil Nasgor Squad, Wiwid Hari Saputra menambahkan, ormas Merkade memiliki tugas dan fungsi dalam bidang sosial dan keamanan. Dalam bidang sosial sendiri telah banyak dilakukan kegiatan bakti sosial ke panti asuhan, panti orang gila hingga penyaluran bantuan air bersih.


Sementara dalam bidang keamanan, Merkade membantu aparat dalam membasmi klitih. Karena selama ini pelaku kejahatan klitih kebanyakan anak di bawah umur. Untuk itu, selain membasmi, Merkade juga akan mengedukasi orang tua dan meminta Dinas Pendidikan bersama-sama ikut mengawasi anak-anak usia sekolah sehingga akan terkontrol dan dapat menghindari perbuatan negatif seperti kejahatan klitih.


Di sisi lain Pembina Merkade, Roni Hendro berharap Merkade semakin solid dan militan serta migunani bagi masyarakat Yogyakarta dan sesama. Selama ini Merkade telah mengedepankan aksi-aksi sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Dengan begitu kegiatan tersebut diharapkan dapat terus dilakukan. (C-5)

Pelantikan dan Harlah ke-1 Korwil Merkade Nasgor Squad di JFM Giwangan Umbulharjo Yogyakarta
(MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

Read previous post:
IDENTITAS MASIH DISELIDIKI-Pemancing Temukan Pria Tewas Gantung Diri

DEPOK(MERAPI)- Seorang lelaki tanpa identitas ditemukan tewas gantung diri di pohon gayam di dekat sungai bawah jembatan Dusun Puluhdadi, Caturtunggal,

Close