Al Rizqy Gabung PSIM, Ichsan Menyusul

Pelatih Seto Nurdiyantoro turut bermain dalam sesi latihan di Lapangan Kenari, kemarin sore. (HARIAN MERAPI-BENI WIDYASWORO)

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Perlahan tapi pasti sejumlah pemain mulai bergabung dalam sesi latihan PSIM Yogya sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2020. Meski pembentukan tim terbilang sangat mepet, tim pelatih dengan sabar menunggu kedatangan pemain untuk mencari komposisi terbaik.

Skuad Laskar Mataram saat ini memang baru mengumumkan 10 pemain yang mencapai kesepakatan. Mereka di antaranya Raymond Tauntu, Yoga Pratama, Hendra Wijaya, Martinus Novianto, Risman Maidullah, Supriyadi Eeng, Ahmad Baasith, Dwi Raffi Angga, Tegar Pangestu dan Yudha Alkanza. Namun, tim pelatih terus melakukan persiapan, baik memantau perkembangan pemain saat latihan maupun mencari pemain tambahan.

Pada sesi latihan yang berlangsung di Lapangan Kenari, Yogya, Kamis (13/2) sore, terdapat pemain yang baru bergabung, yakni Al Rizqy Dwi Prananda. Pemain yang musim lalu bermain untuk PSIM tersebut, memang baru datang dan langsung menjalani latihan.

Selain Al Rizqy, sebenarnya terdapat nama beken yang tengah dinanti, yakni Ichsan Pratama. Pemain yang menjadi pengatur serangan musim lalu PSIM tersebut, memang telah mendapat rekomendasi dari Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro. Namun, hingga kemarin masih belum bergabung dalam sesi latihan.

Ketika dikonfirmasi, Ichsan mengatakan bahwa dirinya sesegera mungkin akan bergabung dalam sesi latihan PSIM. “Insya Allah segera merapat ke Yogya. Sebenarnya saya sudah nyaman tinggal di Yogya. Suasana kotanya dan dukungan suporternya positif. Senang saya di Yogya,” katanya, kemarin.

Selain itu, pemain yang mengantarkan PSS Sleman promosi ke Liga 1 dan menjuarai Liga 2 musim 2018 itu mengaku bahwa pertimbangan adanya Seto di tim pelatih PSIM membuatnya semakin kuat untuk kembali berseragam PSIM. “Adanya coach Seto juga jadi pertimbangan saya. Saya cocok dengan gaya melatih beliau,” akunya.

Di sisi lain, sebenarnya terdapat kiper anyar, Sandy Firmansyah yang sebelumnya pernah membela Arema FC. Sandy memang sempat dikabarkan bakal merapat ke Yogya. Bahkan, pada sesi latihan Kamis (12/2) pagi, Sandy sebenarnya sudah ikut berlatih tapi pada sesi latihan sore ia tidak kelihatan.

Menurut Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro, pihaknya memang masih membutuhkan beberapa pemain di berbagai posisi. “Soal Ichsan ya ditunggu saja. Sambil jalan nanti kita lihat perkembangannya. Beberapa pemain juga masih kami tunggu. Pemain yang saat ini latihan juga kita pantau. Ada yang sudah kami rekomendasi ke manajemen tapi ada yang belum deal, ditunggu saja,” ungkap pelatih berlisensi AFC Pro itu. (Oro)

Read previous post:
Beli Nasi Balap Bawa Wadah Sendiri dari Rumah

RASA peduli terhadap lingkungan dapat diwujudkan dengan berbagai cara. Satu di antaranya dengan mengkampanyekan gerakan peduli lingkungan melalui tulisan yang

Close