Perusahaan Jakarta Borong Saham Soekeno di PSS

Fatih Chabanto saat memberikan keterangan didampingi GM PT PSS Teguh Wahono, Direktur Operasional Hempri Suyatna, dan Yoni Arseto selaku Direktur Utama PT PSS. (HARIAN MERAPI-SWADESTA ARIA WASESA)

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Sekitar 70 persen saham Soekeno di PT Putra Sleman Sembada (PSS) akhirnya terjual. Sosok yang selama beberapa tahun terakhir menyokong klub kebanggaan Sleman itu menjual 5.089 lembar sahamnya ke PT Palladium Pratama Cemerlang, sebuah perusahaan di Jakarta Selatan.

Soekeno membeberkan ia tak mau menjual saham mayoritasnya ke sembarang orang atau badan perusahaan. Alasan itu juga yang membuat pengumumannya tertunda beberapa kali. “Saya mau pembelinya sangat paham sepakbola dan bisa membawa PSS terbang lebih tinggi. Mereka memenuhi kriteria itu,” kata Soekeno, Kamis (13/2) malam.

CEO PT PSS, Fatih Chabanto menambahkan pengambilalihan saham mayoritas dilakukan secara bertahap dan telah rampung Februari ini. Namun Fatih enggan membeberkan berapa rupiah yang harus dikeluarkan PT Palladium untuk menebus saham mayoritas Soekeno. “Kami tidak bisa bilang berapa, tapi sumbangsih perusahaan yang salah satunya dengan membantu tim mendatangkan Irfan Bachdim,” sambung Fatih.

Dalam waktu dekat perwakilan PT Palladium akan berkenalan langsung dengan warga Sleman. Selain itu akan ada perombakan direksi ketika mereka ke Sleman. Ditanya soal alasan PT asal Jakarta Selatan itu mau membeli saham mayoritas, Fatih mengatakan bukan ranahnya untuk menjawab pertanyaan itu.

“Dalam waktu dekat mereka akan ke Sleman berkenalan dengan warga dan fans. Nanti bisa ditanyakan langsung ke mereka. Lalu akan ada perombakan dewan direksi, nanti mereka yang akan menentukan,” tambah Fatih. (Des)

Read previous post:
Hungaria Jajaki Kerja Sama Budaya dengan DIY

DANUREJAN (HARIAN MERAPI) - Jajaran Parlemen Hungaria menyambangi Kantor Gubernur DIY, Kamis (13/2) dan diterima Sri Sultan HB X. Kerja

Close