Slamet Budiono Akhirnya Merapat ke PSIM

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Mantan pemain PSS Sleman dan Persis Solo, Slamet Budiono akhirnya merapat dalam sesi latihan PSIM Yogya pada Rabu (12/2) pagi. Slamet memang sudah santer dikabarkan bakal bergabung dalam skuad Laskar Mataram pada Liga 2 musim 2020 karena pernah menjadi anak asuh Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro saat di PSS.

Sempat menjalin komunikasi dalam beberapa hari terakhir, Budi yang biasa bermain sebagai gelandang sayap, akhirnya memutuskan untuk bergabung dalam sesi latihan kemarin. Ketika dikonfirmasi, Budi mengaku memang dirinya telah mencapai kesepakatan secara lisan dengan manajemen PSIM.

“Sudah deal mas. Memang masih menunggu tandatangan dengan manajemen. Pertimbangannya ke PSIM karena memang ada Coach Seto. Harapannya ya bisa membawa PSIM menjadi lebih baik dari sebelumnya,” aku Budi.

Kiprah Budi pada kompetisi Liga 2 memang cukup bagus. Setelah membela PSS bersama Seto pada musim 2018, Budi memperkuat Persis pada kompetisi musim lalu. Bahkan Budi berhasil mencetak gol ke gawang PSIM pada dua pertandingan, baik di Stadion Wilis Madiun maupun Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Terpisah, Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro membenarkan jika Budi sudah ikut berlatih bersama para pemain lainnya. “Ya sudah ikut latihan dan masih kami lihat perkembangannya. Memang pernah kerja bareng tapi kan saya belum tahu kondisinya sekarang. Sebelumnya memang sudah ada komunikasi juga,” tuturnya.

Dengan kehadiran Budi, PSIM kini memiliki beberapa pilihan untuk sektor sayap. Di posisi tersebut, terdapat Supriyadi Eeng yang sudah resmi diperkenalkan sebagai pemain PSIM dan TA Musafri yang kini masih menjalani trial. “Ya kita lihat nanti,” beber Seto.
Pelatih berlisensi AFC Pro tersebut menyebutkan, saat ini pihaknya tak hanya melihat komposisi pemain di satu posisi saja. “Kami masih butuh banyak pemain di berbagai posisi. Mulai dari kiper, bek sayap, bek tengah, gelandang serang hingga striker. Ya kita tunggu besok siapa lagi yang datang. Kalau untuk hari ini (kemarin,red) baru Budi,” terangnya.

Di posisi striker, PSIM memang memiliki Martinus Novianto Ardi dan Dwi Raffi Angga. Namun, terdapat nama Engkus Kuswaha yang kini menjalani trial. Sedangkan di sektor gelandang, terdapat Tegar Hening Pangestu, Ahmad Baasith, Yoga Pratama dan Raymond Tauntu, yang kesemuanya telah mencapai kata sepakat.

Adapun di posisi bek tengah, baru terdapat Hendra Wijaya yang sudah deal. Sebenarnya terdapat beberapa pemain lain yang menjalani trial, termasuk mantan kapten PSIM musim 2016, Sunni Hizbullah. Sedangkan di posisi bek sayap, Risman Maidullah menjadi satu-satunya pemain yang telah bersepakat dengan manajemen.

Untuk posisi kiper, terdapat dua nama yang saat ini berlatih, yakni Ivan Febrianto dan Jordyno. Keduanya masih dipertimbangkan untuk direkomendasikan oleh pelatih. (Oro)

Read previous post:
POLISI TEMUKAN OBAT KUAT-Sejoli Tewas di Kamar Hotel

PURWOKERTO (MERAPI)- Pasangan lelaki dan perempuan, Ma (54) dan Yl (43), Selasa (11/2) siang ditemukan sudah menjadi mayat di sebuah

Close