UJI COBA LAWAN BARITO PUTRA – Manajemen PSS Tunggu Jawaban Tim Pelatih

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Manajemen PSS Sleman menunggu jawaban tim pelatih usai mendapat undangan uji coba dari Barito Putera. Dalam surat ajakan uji coba, tim asal Kalimantan Selatan (Kalsel) itu mengajak bertanding di Banjarmasin. Plt manajer PSS, M Eksan, mengatakan sudah memberitahukan ajakan ini ke Eduardo Perez Moran yang kini kembali fokus membenahi fisik pemain di Jakarta.

“Ada ajakannya (Barito Putera) main di Banjarmasin. Kami masih tunggu jawaban dari tim pelatih. Katanya sedang fokus latihan fisik lagi,” kata M Eksan, Senin (3/2).

Meski masih fokus membenahi tim bukan berarti Eduardo Perez Moran menolak ajakan Barito Putera. Manajemen pun meluruskan hal itu kemarin. Bagi Eksan, manajemen enggan mengintervensi program pelatih di Jakarta. Apalagi saat ini sudah banyak pemain anyar yang mengikuti latihan.
Pemain seperti Naufal Rahmanda dan Aaron Evans misalnya butuh banyak waktu untuk beradaptasi. “Kami ikut bagaimana tim pelatih karena mereka yang paling tahu kebutuhan tim saat ini. Uji coba memang perlu tapi kembali lagi dari sisi pelatih bagaimana,” sambung legenda PSS itu.

Saat ini Eduardo sudah berlatih dengan 24 pemain di Jakarta. Sempat masuk program takikal, eks asisten Luis Milla saat menangangi Tim Nasional (Timnas) itu kembali fokus membenahi fisik pemain sebelum kembali ke Yogyakarta 7 Februari mendatang. Soal adaptasi pemain, Edu, sapaan akrabnya menyebut proses adaptasi Aaron Evans dan kawan-kawan cukup cepat. “Tidak ada masalah soal adaptasi, mereka menunjukkan performa dan kekompakan yang luar biasa kok,” katanya.

Sementara itu proses negosiasi dengan Irfan Bachdim dan Luthfi Kamal masih terus dilakukan. Belum ada perkembangan signifikan dalam negosiasi yang hingga petang kemarin masih terus dilakukan. Namun khusus Irfan Bachdim, PSS kini mendapat saingan baru setelah Bhayangkara FC juga memburu tanda tangan ikon Bali United dalam beberapa musim terakhir. Selain Bhayangkara Laskar Sembada juga harus bersaing dengan Persib Bandung untuk Irfan Bachdim.

CEO PT PSS, Fatih Chabanto belum mau berkomentar banyak tentang proses negosiasi ini. Ia membeberkan M Eksan yang akan melakukan negosiasi lanjutan. “Tetap kami nego, selebihnya tanya M Eksan,” kata Fatih. (Des)

Read previous post:
Jogjavaganza Kembali Digelar, Tawarkan Destinasi Wisata Baru

UMBULHARJO (HARIAN MERAPI) - Kegiatan Jogjavaganza yang mempertemukan para pelaku wisata Yogyakarta dengan pelaku dari berbagai daerah kembali diadakan pda

Close