PERSIAPAN MENUJU PON XX-2020 PAPUA – Puslatda DIY Diikuti 141 Atlet

YOGYA (MERAPI) – KONI DIY menetapkan sebanyak 141 atlet yang masuk program pemusatan latihan daerah (Puslatda) untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX-2020 di Papua bulan Oktober mendatang. Para atlet tersebut merupakan hasil seleksi sesuai dengan kriteria KONI DIY untuk diberangkatkan ke Papua.

Menurut Wakil Ketua I KONI DIY, Rumpis Agus Sudarko, jumlah atlet yang tergabung di Puslatda kali ini mencapai 141 atlet. Namun dirinya masih belum menyebutkan secara terperinci siapa saja atlet yang masuk dalam program ini karena secara resmi belum diresmikan oleh Gubernur DIY.

“Sebenarnya pada Jumat (24/1) lalu kami jadwalkan untuk dicanangkan tapi ternyata Gubernur berhalangan hadir sehingga masih kami atur jadwal lagi. Namun untuk latihan atletnya sudah jalan,” ungkap Rumpis di Yogya, Senin (27/1).

Lebih lanjut, Rumpis juga tak menampik jika jumlah atlet yang masuk dalam Puslatda dimungkinkan bertambah. Jika mengacu pada kriteria awal, atlet yang masuk Puslatda yakni peringkat 1-3 Pra-PON atau Kejurnas dan juara di Kejurwil. Selain itu, terdapat atlet yang bisa masuk jika berada di peringkat ke-4 Kejurnas atau runner up di Kejurwil.

“Di luar jumlah itu, kan masih ada 10 cabang olahraga (cabor) yang saat ini masih jadi kontroversi. Kemarin kan ada tarik-ulur 10 cabor itu mau ditandingkan atau tidak, tergantung KONI pusat dan Kemenpora. Kalau akhirnya ditandingkan, tentu jumlah atlet Puslatda bertambah,” lanjutnya. (Oro)

Read previous post:
Sultan Imbau Warga Yogya Tak Bepergian ke Cina

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengimbau warga Yogyakarta untuk tidak bepergian ke Cina dalam waktu

Close