FOPI dan HI Resmi Masuk KONI DIY

Ketum KONI DIY menyerahkan SK kepada pengurus FOPI DIY dan HI DIY. (HARIAN MERAPI-BENI WIDYASWORO)

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Dua pengurus daerah (pengda) cabang olahraga (cabor) baru di DIY, yakni Federasi Olahraga Pentaque Indonesia (FOPI) dan Hapkido Indonesia (HI) secara resmi telah masuk menjadi anggota KONI DIY yang disahkan dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI DIY, Rabu (21/1) lalu di Tara Hotel Yogyakarta. Usai resmi masuk menjadi bagian KONI DIY, keduanya berharap bisa berkontribusi bagi peningkatan prestasi olahraga di DIY.

“Tentunya senang ya sudah resmi masuk menjadi anggota KONI DIY. Ke depan kami berharap untuk pentaque sudah bisa dipertandingkan di Porda DIY. Namun untuk saat ini kami juga menargetkan agar kepengurusan di Kota Yogya dan Gunungkidul bisa segera terbentuk,” ungkap Ketua Umum Pengda FOPI DIY, Yudik Prasetyo di Yogya, Jumat (24/1).

Dilanjutkan Yudik, pihaknya tak hanya ingin agar pentaque dipertandingkan pada Porda DIY saja. “Harapannya kami juga bisa menyumbangkan prestasi bagi DIY melalui berbagai kejuaraan, misalnya seperti Popnas, Pomnas, Kejurnas, open tournament maupun invitasi,” lanjutnya.

Selain itu, Yudik juga menyampaikan bahwa dengan bergabungnya FOPI sebagai anggota KONI DIY, bisa semakin mempermudah tujuan untuk mengenalkan olahraga pentaque di kalangan masyarakat luas. “Kalau sudah resmi, kan semakin mudah untik mengenalkannya. Namun tidak hanya sebatas itu, harapannya tumbuh klub-klub di DIY dan semakin banyak even yang digelar,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum HI DIY, KPH Indrokusumo mengatakan bahwa pihaknya berharap agar hapkido ke depan bisa menjadi andalan DIY dalam berprestasi. “Pada beberapa even kejuaraan baik tingkat nasional maupun internasional, para atlet DIY mampu menunjukkan prestasi. Harapannya pada PON mendatang, hapkido bisa jadi andalan DIY,” katanya.

Untuk urusan kepengurusan organisasi olahraga di tingkat kabupaten dan kota, HI DIY telah memiliki kepengurusan di 5 kabupaten/kota. “Ini menjadikan kami lebih mudah dalam berkoordinasi dengan pengurus di tingkat kabupaten dan kota. Harapannya bisa membuat hapkido semakin dikenal masyarakat luas,” ujarnya.

Sedangkan bagi Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto, adanya anggota baru di KONI DIY diharapkan bisa memperbanyak sentra pembinaan olahraga di DIY. “Dengan adanya hapkido dan pemtaque, harapan kami di PON 2024 nanti keduanya bisa jadi andalan DIY dalam meraih medali ya,” ungkapnya. (Oro)

Read previous post:
Revitalisasi Pasar Kluwih, Pemkot Siapkan Rp 3,5 M

UMBULHARJO (MERAPI)-Pasar Ngadikusuman atau Pasar Kluwih yang berada di Jalan Suryoputran Kelurahan Panembahan Kota Yogyakarta bakal direvitalisasi. Pasalnya pasar yang

Close