BANK BPD DIY BIMA PERKASA – Lepas Seagers, Tim Langsung Fokus Hadapi Tim Nasional

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Bank BPD DIY Bima Perkasa mengakhiri kerjasama dengan dua legiun asing David Seagers dan Blake Truman. Saat ini manajemen terus berkomunikasi dengan Indonesia Basketball League (IBL) untuk mendatangkan pengganti kedua pemain asing itu. Sebelum Seagers, Bank BPD DIY Bima Perkasa lebih dulu mengakhiri kerjasama dengan Blake Truman.

Keputusan manajemen pun sudah dipikirkan matang dan didasari alasan yang kuat. Saat ini IBL sedang memproses kedatangan dua pemain asing pengganti bagi mereka. Pelatih kepala Bank BPD DIY Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto juga rasa terima kasihnya untuk Seagers dan Blake. Pelatih yang akrab disapa Eboss itu membeberkan alasan berakhirnya petualangan dua pebasket asal Amerika itu di Indonesia. “Adanya pergantian pemain karena faktor teknis dan kebutuhan tim saja,” kata Eboss.

Saat ini para pemain di bawah Eboss langsung mempersiapkan diri menghadapi Seri III IBL yang digelar di Jakarta akhir pekan ini. Sembari menunggu datangnya pemain asing pengganti, tim fokus menyiapkan game play yang akan mereka gunakan menghadapi Timnas dan Satya Wacana Salatiga di Seri III. Dokter Edy Wibowo, owner klub minta para pemainnya fokus dan sudah mati-matian sejak dalam latihan untuk menghadapi Timnas. Bank BPD DIY Bima Perkasa harus menyulitkan Timnas sebagai bentuk dukungan mereka terhadap tim merah putih.

“Kami selalu mendukung Timnas. Salah satu bentuk dukungan itu melalui game di Seri III besok. Kami memastikan Bank BPD DIY Bima Perkasa selalu fokus dan konsentrasi dalam tiap laga yang akan dihadapi,” tegas dr Edy, Minggu (26/1).

Bank BPD DIY Bima Perkasa memang tim yang punya target maksimal tiap pertandingan. Eboss minta sekaligus melempar tantangan pada tiap pemain agar menunjukan daya juang di tiap laga. Standar permainan juga tak boleh jalan di tempat. Selama empat laga di dua seri IBL yang sudah mereka jalani, justru para pemain lokal yang menjawab tantangan itu.
Frida Aris Susanto misalnya. Center yang mengemban tugas baru sebagai kapten usai hengkangnya Galank Gunawan itu menjadi sosok penting bagi tim. Dalam empat Frida Aris sudah membukukan 18 rebound dan 5 asis. Pencapaiannya ini jauh lebih baik dibanding tahun lalu yang hanya mencetak 6 asis selama satu musim.

Kerja keras Raoul Miguel Hadinoto juga bisa dilihat dari performa Nuke Tri Saputra. Satu tahun absen dari dunia basket pro, Nuke mulai menemukan permainan terbaiknya. Bahkan di laga terakhir melawan Pelita Jaya, pemilik nomor punggung 3 main sambil menahan demam. Lalu di babak pertama dagunya terbentur papan iklan. Namun Nuke masih mampu mengemas 11 angka, di mana 9 poin dari lemparan tiga angka. Dalam empat laga, catatan Nuke juga terbilang tinggi dengan mengumpulkan 45 angka dengan rata-rata 11,25 poin per gim.

“Target tim adalah tiap pertandingan. Itu value yang harus diemban. Kami mau standar permainan terus meningkat dan hal paling menggembirakan adalah tim pelatih dan pemain lokal menunjukkan spirit untuk terus meningkat,” lanjut dr Edy Wibowo. (Des)

Read previous post:
MERAPI-ATIEK WIDYASTUTI H Lava Bantal yang berada di Kecamatan Berbah.
KISAH MISTIS DI BALIK EKSOTISNYA LAVA BANTAL (2-HABIS)-Pengendara Motor Kecelakaan Hindari Pocong

TERBENTUKNYA Lava Bantal di Berbah, Sleman terbentuk akibat proses pertemuan lahar panas dan dingin air laut yang terjadi jutaan tahun

Close