BANK BPD DIY BIMA PERKASA – Devin Gilligan Top Skor Sementara Tim

Eboss saat memberi instruksi di ruang ganti. (HARIAN MERAPI-SWADESTA ARIA WASESA)

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Devin Gilligan menjadi top skor sementara Bank BPD DIY Bima Perkasa di Indonesia Basketball League (IBL) 2020. Pemain setinggi 196 cm itu mengumpulkan 68 angka dalam empat pertandingan selama dua seri IBL dengan rata-rata 17 poin per gim. ]
Pemain berjuluk Aquaman itu mencetak 24 poin lawan Louvre Surabaya, 20 angka ke ring Satria Muda, 4 angka lawan Hangtuah, dan 20 saat menghadapi Pelita Jaya.

Selain menjadi pencetak angka terbanyak bagi tim, pemilik nomor punggung 41 itu juga membukukan 42 rebound, terbanyak dari seluruh pemain Bank BPD DIY Bima Perkasa dengan rata-rata 10,75 rebound per game.

Pelatih kepala Bank BPD DIY Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto, sempat mengatakan bahwa tiap pemainnya tidak hanya harus konsisten dalam offense namun juga ketika menjaga pertahanan. Saat melawan Hangtuah, Devin memang hanya mencetak 4 angka saja namun ia masih berkontribusi saat defense dengan membukukan 11 defensive rebound.

Pencapaian di empat game ini memikat banyak pecinta basket hingga Devin mendapat julukan baru, Most Hustle Player karena kengototannya dalam menjaga pertahanan.

“Tidak hanya untuk Devin, namun juga pemain lainnya, bisa konsisten tiap game. Fokus sama game play. Kalau memang merasa saat offense masih belum in, fokus defense. Itu yang terjadi saat lawan Hangtuah kemarin, fokus defense fokus defense,” kisah pelatih yang akrab disapa Eboss, Kamis (23/1).

Menghadapi Seri III IBL yang akan digelar di Jakarta pekan depan, Bank BPD DIY Bima Perkasa punya modal yang baik. Kerja keras tim pelatih untuk menaikkan performa individu dan tim cukup berhasil. Eboss berhasil menaikkan performa para pemain lokal tim. Kapten Frida Aris misalnya.

Selama empat pertandingan, center setinggi 193 cm itu membukukan 15 poin, 18 rebound, dan 5 asis. Pencapaiannya jauh lebih baik dari musim lalu. Musim 2018/2019 Frida Aris hanya membukukan 26 poin dan enam asis. Eboss mampu memaksimalkan kekuatan Frida Aris musim ini.

Lalu Eboss juga bisa mengembalikan Nuke Tri Saputra ke permainan terbaik setelah satu tahun absen di dunia basket profesional. Catatan Nuke selama empat laga terbilang tinggi, 45 poin dengan rata-rata 11,25 poin per game.

“Tim ini bakal tambah bagus ketika Nuke di top form terus dan Yanuar sembuh dari cedera. Tapi sejauh ini anak-anak sudah fight terus tiap pertandingan apapun yang sedang terjadi. Ini pertanda bagus,” sambung Eboss. (Des)

Read previous post:
Wanita Pembuang Bayi Terekam Kamera CCTV

NGEMPLAK (MERAPI)- Aparat Unit Reskrim Polsek Ngemplak terus melakukan penyelidikan kasus pembuangan bayi di Dusun Tegalsari, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman. Beberapa

Close