Wanita Pembuang Bayi Terekam Kamera CCTV

NGEMPLAK (MERAPI)- Aparat Unit Reskrim Polsek Ngemplak terus melakukan penyelidikan kasus pembuangan bayi di Dusun Tegalsari, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman. Beberapa orang saksi diperiksa dalam perkara ini. Pelaku pembuangan bayi diketahui terekam kamera CCTV dengan ciri seorang wanita berkerudung.
Kapolsek Ngemplak Kompol Wiwik Haritulasmi kepada wartawan, Kamis (23/1) mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara yang dilakukan, diduga pelaku pembuangan bayi merupakan perempuan berjibab memakai kendaraan matik.

Pihaknya juga sudah mendapatkan satu pentunjuk yaitu dari rekaman kamera CCTV. Dalam rekaman kamera CCTV terlihat, pada pukul 07.00 WIB, ada perempuan berusia sekitar 20 tahun memakai sepeda motor matik menaruh kardus di tempat itu.
“Dalam rekaman itu pelaku terlihat. Hanya saja untuk plat nomor motor dan muka perempuan itu tidak terlihat,” ujar Kompol Wiwik.
Setelah itu pada pukul 07.30 WIB, ada yang laporan melihat kardus di tempat itu dan pukul 08.00 WIB diketahui isi kardus itu bayi perempuan yang dibedong. Bayi juga dibungkus dengan kain warga merah putih hitam serta ada popok.

Menurut Kompol Wiwik, pemeriksaan CCTV ini akan dijadikan petunjuk untuk mengungkap kasus ini. Selain itu juga akan mencari petunjuk lainnya, yakni dengan mendeteksi CCTV di tempat lain, termasuk di kampus terdekat, sehingga kasus itu dapat terungkap.
Kompol Wiwik menambahkan, data-data dan informasi tersebut akan digunakan untuk melacak dan mengungkap pelakunya. “Semoga dalam waktu dekat, kasus pembuangan bayi ini bisa segera terungkap,” pungkasnya.
Seperti diberitakan, bayi mungil sehat berjenis kelamin perempuan ditemukan dibuang ibunya di tepi Jalan Tegalsari, Umbulmartani
Ngemplak, Sleman, Senin (20/1) pukul 07.30 WIB.
Bayi yang diperkirakan berumur tiga hari tersebut saat ditemukan warga setempat dalam keadaan normal dan sehat di dalam kardus. Secara fisik, bayi itu memiliki panjang 46 sentimeter dan berat badan 2,5 kilogram.
(Shn)

Read previous post:
BURSA WABUP KULONPROGO-Fajar Gegana dan Langgeng Basuki Bersaing

WATES (HARIAN MERAPI) - Dua nama calon wakil bupati Kulonprogo sisa masa jabatan 2017—2022 yang mendapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan

Close