Warga Gunungkidul Tewas Tertimpa Kandang Roboh

WONOSARI (MERAPI)-Kandang berisi ribuan ekor ayam milik Sunardi (41) di Desa Dengok, Playen, Gunungkidul tiba-tiba roboh, Kamis (23/1). Akibat kejadian tersebut, seorang penjaga kandang Sugiran (42) warga Dusun Ngunung, Mulo, Wonosari, Gunungkidul yang tengah tidur di kandang itu tewas. Sedangkan istrinya Ny Tarmiyati (40) luka parah tertimpa kandang. Hingga kini belum diketahui penyebab kandang itu tiba-tiba ambruk.
“Peristiwa tersebut terjadi Subuh. Tiba-tiba kandang berisi 5.000 ekor ayam tersebut roboh,” kata Kapolsek Playen AKP Jusuf Tianotak kepada wartawan kemarin.

Informasi di lokasi kejadian menyatakan, awalnya korban bekerja seperti biasa di kandang pengembangan ternak unggas yakni ayam pedaging. Tidak seperti hari biasanya, Rabu malam itu korban yang biasanya hanya sendirian meminta istrinya Ny Tarmiyati untuk menemani tidur di kandang. Sebelum kejadian, di lokasi kandang tersebut diguyur hujan deras. Sekitar pukul 04.00 Wib, kandang beserta 5.000 ekor ayam di dalamnya tiba-tiba ambruk dan menimpa pasangan suami istri tersebut. Korban tak sanggup menghindar. Mereka pun terkapar tertimpa reruntuhan kandang.
Kejadian ini baru diketahui warga jelang Subuh. Saat itu saksi Ny Tatik warga sekitar lewat di depan kandang dan melihat sudah ambruk rata dengan tanah. “Saksi kemudian meminta tolong warga,” ujar AKP Jusuf.

Saat warga berusaha menolong dengan menyingkirkan reruntuhan kandang, mereka mendapati Sugiran sudah tewas tertimpa kandang. Tidak jauh dari posisi korban, warga menemukan istrinya Ny Tarmiyati dalam keadaan luka parah. Dia kemudian langsung dilarikan ke RSUD Wonosari.

Menurut AKP Jusuf, hingga kini belum diketahui penyebab kandang ayam tersebut tiba-tiba roboh. Dugaan sementara karena konstruksi bangunan sudah rapuh.
“Jenazah korban usai diperiksa tim dokter langsung kita serahkan keluarganya untuk dimakamkan,” terangnya. (Pur)

Read previous post:
Underpass YIA Sudah Bisa Dilintasi Mulai Hari Ini

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Underpass Yogyakarta International Airport (YIA) yang diklaim sebagai jalan bawah tanah terpanjang di Indonesia dibuka hari

Close