PSS Tak Terpengaruh Tuntutan Suporter, Manajemen Terus Cari Pemain

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Manajemen PSS Sleman tak mau ambil pusing dengan nyinyir dan vandalisme oknum suporter saat latihan perdana. Manajemen Laskar Sembada memilih fokus melengkapi skuad untuk mengarungi Liga 1 2020. Saat ini mereka terus merayu sejumlah pemain, khususnya di posisi kiper, sayap, dan penyerang untuk bergabung.

Pemindaian terhadap pemain pun dilakukan dari akademi, Liga 2, hingga Liga 1. CEO PT Putra Sleman Sembada (PSS) Fatih Chabanto, mengatakan dari tiga pemain itu kiper menjadi posisi krusial.

“Soalnya kami baru punya satu kiper yaitu Ega Rizky. Ini masih mencari pemain yang tepat. Ada beberapa dari Liga 2 dan dari Liga 1. Kami terus pindai, fokusnya ke sana (melengkapi pemain),” kata Fatih, Rabu (22/1) sore.

Fatih menambahkan bahwa mereka tak mau asal kontrak pemain. Mereka lebih memilih mengontrak kiper atau pemain muda untuk jangka panjang. Sudah ada beberapa yang dikontak lalu bicara kontrak dengan manajemen. Namun nama-nama itu disimpan dulu karena saat ini jendela transfer sedang memanas. “Tapi belum ada kesepakatan. Mereka muda-muda dan punya karier panjang. Semoga saja lekas terealisasi. Selain itu tentunya atas rekomendasi pelatih,” sambung Fatih.

Selain Luthfi Kamal, PSS juga diisukan tengah membidik Ichsan Pratama untuk musim ini. Ichsan sendiri menjadi bagian PSS ketika promosi ke Liga 1 dua musim lalu. Waktu itu ia bersama Dave menjadi jenderal lapangan tengah PSS di bawah komando pelatih kepala Seto Nurdiyantoro.
Kabar itu menghangat setelah Ichsan sendiri mengaku sempat ada pembicaraan dengan manajemen namun saat tongkat estafet pelatih kepala PSS belum pindah ke tangan Eduardo Perez Moran. “Sampai saat ini belum ada pembicaraan lanjut,” tambah plt Manajer PSS, M Eksan.

Selain Ichsan, nama Aaron Evans juga disebut-sebut bakal segera bergabung. Manajemen saat ini terus melakukan pembicaraan intens terhadap bek yang telah mendapat rekomendasi Eduardo itu. Aaron diproyeksikan akan menemani Alfonso de La Cruz atau Asyraq Gufron di lini tengah Laskar Sembada. Namun manajemen belum bisa memastikan kapan bek berpaspor Australia itu akan mendarat ke Sleman.

“Negosiasi masih terus kami lakukan. Selain itu ya kami sedang mencari penyerang pelapis Yevhen,” sambung Fatih. (Des)

Read previous post:
ilustrasi
KORBAN INVESTASI BODONG TERUS BERTAMBAH-Uang Kas Rp 950 Juta Dibawa Kabur

DEPOK (MERAPI)- Aparat Unit Reskrim Polsek Depok Timur terus melakukan penyelidikan terkait investasi bodong berkedok pengadaan katering hotel berbintang yang

Close