Bank BPD DIY Bima Perkasa Berharap Restu Pulih

Restu Dwi Purnomo (32) melakukan pemanasan di luar GOR C-Tra Arena Bandung. (HARIAN MERAPI-SWADESTA ARIA WASESA)

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Bank BPD DIY Bima Perkasa tengah mempersiapkan diri menghadapi Seri III Indonesia Basketball League (IBL) yang akan digelar di Jakarta mulai Jumat (31/1). Di Seri Jakarta mereka akan berhadapan dengan Indonesia Patriots (Timnas basket) dan Satya Wacana Salatiga.

Para pemain lokal seperti Nuke Tri Saputra, Frida Aris, Tifan Pradhita, dan kawan-kawan mulai berlatih keras di GOR Klebengan agar bisa memperbaiki penampilan dari seri sebelumnya. Sementara legiun asing Devin Gilligan terus menambah porsi latihan sendiri di Town Hoops.

Latihan keras itu tak lepas dari instruksi Raoul Miguel Hadinoto selaku pelatih kepala Bank BPD DIY Bima Perkasa. Pelatih yang akrab disapa Eboss itu menginginkan para pemainnya bisa menjaga konsistensi selama di seri Jakarta. Pasalnya dua lawan yang akan dihadapi cukup berat, Timnas dihuni para bintang IBL seperti Andakara Prastawa, Arki Wisnu, dan Kaleb sementara Satya Wacana Salatiga kini menghuni peringkat empat klasemen sementara dengan tujuh angka.

“Iya di seri Jakarta memang lebih berat dan tandanya kami harus menjaga konsisten. Harus lebih konsisten dengan game play buat dua pertandingan itu,” terang Eboss, Rabu (22/1).

Sementara itu di tengah persiapan, Bank BPD Bima Perkasa terancam tanpa Restu Dwi Purnomo karena masih berkutat dengan cedera. Restu sempat main beberapa menit saat menghadapi Amartha Hangtuah di laga pertama Seri II Bandung namun harus ditarik keluar lantaran cedera engkel. Pemain setinggi 192 cm itu pun terpaksa tidak bisa melanjutkan pertandingan.
“Kami harap proses penyembuhan Restu cepat jadi minggu depan dia bisa bergabung lagi ke tim,” harap eks pelatih Tim Nasional (Timnas) putri Indonesia itu.

Saat ini Bank BPD DIY Bima Perkasa berada di posisi tujuh klasemen sementara dengan nilai enam dari empat pertandingan. Di Seri I Semarang mereka menang atas Satria Muda dan kalah atas Louvre Surabaya. Sementara pekan lalu tim yang dikapteni Frida Aris itu menang lawa Amartha Hangtuah lalu kalah atas Pelita Jaya. (Des)

Read previous post:
Makna Buah Saat Imlek

SAAT hari Imlek biasa dirayakan dengan ragam makanan untuk disantap bersama keluarga. Salah satunya berbagai jenis buah, selain untuk disantap

Close