BERI PENGHARGAAN PEMERHATI OLAHRAGA DIY – KONI DIY Diharap Lebih Berprestasi

Dirut PT BP Kedaulatan Rakyat HM Wirmon Samawi SE MIB menerima penghargaan dari Wagub DIY Paku Alam X. (HARIAN MERAPI-BENI WIDYASWORO)

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Keberadaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY diharapkan bisa memberikan prestasi bagi para atlet yang ada di DIY baik di kancah regional, nasional maupun internasional. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI DIY di Tara Hotel, Yogya, Rabu (22/1).

Menurut Sri Paduka, keberhasilan pembinaan atlet di daerah dipantau melalui prestasi yang dicapai di kejuaraan. “Seberapa pun bagusnya program latihan yang diterapkan, jika dalam kejuaraan tidak dapat mencatat suatu prestasi, maka pembinaan belumlah dapat dikatakan berhasil. Dalam konteks itu, kami berharap cabang olahraga maupun KONI DIY bisa membuat program latihan yang baik, sehingga ke depannya bisa menghasilkan atlet berprestasi,” ungkapnya.

Dilanjutkan Paku Alam X, untuk mendapatkan prestasi yang bagus, dibutuhkan kerja keras dari semua pihak, tidak hanya atlet semata. Hal itu tak lepas dari semakin ketat dan kerasnya kompetisi yang ada di tingkat nasional. “Prestasi yang diraih para atlet DIY bisa dicapai baik di tingkat regional, nasional hingga internasional,” lanjutnya.

Terkait pelaksanaan RAT KONI DIY, Sri Paduka menyebutkan bahwa kegiatan tersebut memiliki peran penting dalam mewujudkan prestasi di tingkat nasional maupun internasional. “Melalui rapat awal tahun anggaran ini, KONI DIY beserta anggota dapat merencanakan, mengoordinasikan, serta melaksanakan pembinaan maupun peningkatan prestasi bagi para atlet, wasit, pelatih, manajer, dan ofisial di DIY,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto mengatakan, prestasi para atlet DIY selama ini baik di level nasional, regional dan internasional sudah sangat bagus. Hal tersebut bisa dilihat dari hasil even olahraga level regional sekelas SEA Games XXX-2019 di Filipina.

“Para atlet DIY menunjukkan prestasi yang luar biasa pada SEA Games di Filipina. Terdapat 15 Atlet dan 6 pelatih dari DIY yang berasal dari cabor panahan, voli pasir, biliar, sepakbola putri, atletik, pencak silat, hoki bawah air, rugby. Tak hanya ikut serta, atlet DIY berhasil meraih 3 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu,” tandasnya.

Dalam pelaksanaan RAT KONI DIY yang mengusung tema ‘Bersama Kita Juara’ tersebut, juga diberikan penghargaan bagi anggota yang berprestasi dan tertib administrasi serta instansi yang mendukung pembinaan olahraga di DIY.

Penghargaan dari KONI DIY tersebut diberikan kepada Perpani, IPSI, BAPPOMI, dan KONI Kulonprogo. Selain itu, untuk instansi yang mendapatkan penghargaan meliputi Kedaulatan Rakyat, RRI serta TVRI Yogyakarta. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X. (Oro)

Dirut PT BP Kedaulatan Rakyat HM Wirmon Samawi SE MIB (ketiga kanan) berfoto bersama dengan Wagub DIY Paku Alam X dan Ketum KONI DIY Djoko Pekik Irianto. (HARIAN MERAPI-BENI WIDYASWORO)

Read previous post:
ilustrasi
Ngutil Mangga, Nenek Renta Ditendang

PRAMBANAN (MERAPI)- Gara-gara mencuri mangga, seorang nenek, Rubingah (60) dianiaya seorang pria di kompleks Pasar Gendeng, Prambanan, Sleman. Nenek renta

Close