PSS TUNJUK PELATIH BARU – Seto Terkejut, Suporter Ancam Boikot

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Pelatih Seto Nurdiyantoro mengaku terkejut dengan keputusan manajemen PSS Sleman yang menunjuk Eduardo Perez Moran sebagai pelatih baru. Pasalnya saat pertemuan terakhir, Seto mengaku belum ada keputusan final di negosiasi terakhir. Pertemuan berakhir dengan dipertimbangkannya tawaran manajemen.

Namun ia legawa dengan penunjukkan manajemen itu meski tak ada pemberitahuan untuk tak lagi memakai jasanya secara langsung. “Saya terkejut tidak diberitahu, kok begini. Tapi ya sudah tidak apa-apa,” beber pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Saat ini belum ada rencana apa-apa dari Seto. Dirinya mengaku belum ada klub yang kembali menghubunginya sebab mereka menghormati proses negosiasi dengan manajemen PSS. Namun ke depan pelatih yang sukses membawa PSS promosi lalu bertahan di papan tengah Liga 1 itu ingin melatih lagi. “Belum ada apa-apa dan saya tidak tahu mau ke mana. Mohon doanya ya,” sambung Seto kepada Merapi, Rabu (15/1) petang.

Sementara itu banyak Sleman Fans yang marah dengan keputusan manajemen menunjuk Moran menjadi suksesor Seto. Latar belakang Moran sebagai pelatih kiper plus belum ada pengalaman sebagai pelatih kepala jadi salah satu sebabnya.

Seperti unggahan akun Bgs E**a di postingan Facebook PSS Sleman Fans 1976 contohnya. Ia mengancam bakal memboikot PSS selama satu musim. “Kami boikot pertandingan PSS musim ini baik kandang dan tandang selama aspek tuntutan suporter dan ex-Pelatih (Seto) belum direalisasikan PT PSS itu juga demi kebaikan tim ini. Berat, mungkin ini momentum kami menepi dan lebih fokus ke dunia di luar sepakbola,” tulisnya.

Jagad Twitter tak kalah ramai. Penunjukan pelatih ini dikritik akun resmi PSS, @PSSleman. Media resmi Laskar Sembada itu bingung karena tidak dikabari manajemen tentang penunjukan pelatih. “Kalau kalian tanya ke akun ini, lantas kami harus bagaimana? Dikabarin aja kagak,” tulis mereka.

Banyak cuitan minor Sleman Fans yang ditujukan langsung ke manajemen khususnya ke CEO PT PSS Fatih Chabanto. Akun @FihMu**y salah satunya bahkan mengajak Sleman Fans lain melawan manajemen. “Sudah saatnya kita MELAWAN. Ini demi sebuah kebanggaan PSS SLEMAN,” tulisnya. (Des)

Read previous post:
KONI DIY PETAKAN PEMBIAYAAN – Kebutuhan PON Sedot Anggaran Rp 22 M

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Kebutuhan untuk keberangkatan dan persiapan para atlet menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX-2020 di Papua menyedot

Close