BANK BPD DIY BIMA PERKASA – Perbaiki Defense dan Simulasi Sistem

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Bank BPD DIY Bima Perkasa terus melakukan persiapan menuju Seri II Indonesia Basketball League (IBL) yang akan digelar di Bandung mulai Jumat (17/1) mendatang. Di hari ke-2 latihan kemarin, Frida Aris dan kawan-kawan melakukan simulasi defense dan offense untuk menghadapi Amartha Hangtuah dan Pelita Jaya di Seri II nanti.

Pelatih kepala Bank BPD DIY Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto bersama asisten Moosa Permadi dan Risdiyanto Ruslan membagi tim jadi dua lalu bergantian melakukan simulasi defense seperti screening pemain dalam sistem pertahanan dilanjutkan simulasi penyerangan.
“Hasil evaluasi dari Seri I kemarin kelemahan yang masih terlihat adalah di defense, terutama di second rebound. Hari ini (kemarin) kami coba perbaiki itu sekaligus simulasi sistem play lawan yang akan kami hadapi besok di Seri II,” kata pelatih kepala yang akrab disapa Eboss usai latihan di GOR Klebengan, Selasa (14/1).

Di Seri II nanti mereka akan menghadapi Amartha Hangtuah, Sabtu (18/1) lalu Pelita Jaya, Minggu (19/1). Amartha Hangtuah saat ini duduk di peringkat tiga klasemen sementara dengan nilai empat. Mereka membukukan satu kemenangan dan dua kalah di Seri I Semarang.
Meski menelan dua kali kekalahan, Eboss melihat tim yang kini berkandang di Jakarta itu tidak bisa diremehkan begitu saja. Pelita Jaya sendiri kini bertengger di posisi teratas klasemen setelah sapu bersih Seri Semarang. Mereka tengah disorot lantaran mampu mengalahkan Indonesia Patriots (Timnas). Bank BPD DIY Bima Perkasa sempat bertemu dua tim itu kala uji coba di Jakarta sebelum tip off IBL.

“Ada faktor kelelahan karena mereka main tiga kali di Semarang. Enggak bisa diremehkan tiap lawan, begitu juga Hangtuah. Makanya kami tadi coba simulasi melawan sistem mereka,” sambung Eboss.

Terpisah, kapten Bank BPD DIY Bima Perkasa, Frida Aris Susanto minta rekan-rekannya lekas melupakan kemenangan atas Satria Muda di Seri I lalu. Ia tak ingin tim larut dalam euforia panjang usai membekuk tim yang dijagokan juara musim ini.
Selain itu Frida Aris juga minta rekan-rekannya fokus selama latihan persiapan karena pertandingan di Seri II bakal lebih ketat. “Saya ingin tim fokus 100 persen. Kasih 100 persen juga dalam latihan. Kami harus konsisten terus, kemenangan kemarin dilupakan saja karena pertandingan pasti akan lebih ketat ke depannya,” tegas Frida. (Des)

Read previous post:
Intensitas Hujan Tinggi, Petani Terlindungi Asuransi Pertanian

JAKARTA (HARIAN MERAPI) - Hujan mulai mengguyur sentra pertanian di Indonesia. Untuk membantu melindungi petani dari ancaman kerusakan tanaman akibat

Close