KPPBC TMP B YOGYAKARTA: Blusukan Gali Potensi KITE-IKM

MERAPI – ISTIMEWA  Tim KPPBC Yogyakarta saat melakukan blusukan untuk menggali potensi KITE-IKM.
MERAPI – ISTIMEWA
Tim KPPBC Yogyakarta saat melakukan blusukan untuk menggali potensi KITE-IKM.

SLEMAN (MERAPI) – Guna mensosialisasikan program fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor untuk Industri Kecil Menengah (KITE-IKM), Kantor Penyuluhan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) TMP B Yogyakarta kembali melakukan blusukan ke industri yang ada di Yogyakarta.

Pada kesempatan tersebut, Bea Cukai menuju sebuah agen yang bergerak di bidang furniture yaitu PT Libra by Palma Internasional. Bea Cukai yang diwakili Kasubsi Pabean Hanggar dan Cukai I, Ismutarti Satitiningsih dan Indah Widyaning Ayu selaku Kasubsi Penyuluhan memberikan penjelasan lebih dalam mengenai program fasilitas KITE-IKM.

“Apabila suatu industri mendapatkan fasilitas KITE-IKM maka saat melakukan importasi bahan bakunya memperoleh pembebasan bea masuk dan tidak dipungut PPN impor,” kata Ismurtarti dalam rilisnya, Selasa (14/1) siang.

Secara administrasi, PT Libra by Palma Internasional sebagian besar sudah dapat memenuhi persyaratan, namun kendala yang dihadapi salah satunya adalah ketiadaan gudang untuk menampung bahan baku yang diimpor sebelum masuk ke dalam proses produksi.

Menanggapi hal tersebut, kedatangan tim KPPBC Yogyakarta pun diapresiasi pihak perwakilan PT Libra by Palma Internasional. Dengan adanya fasilitas KITE-IKM ini, dpat mengurangi biaya yang dikeluarkan atas importasi bahan baku sehingga diharapkan harga barang hasil produksi dapat bersaing di pasar internasional.

“Mereka juga memberikan tanggapan positif atas kegiatan Bea Cukai Yogyakarta yang berani untuk menyusur industri-industri yang ada dan memberikan sosialisasi terkait fasilitas yang dapat memberikan manfaat terhadap industri dalam negeri,” tutupnya. (C-2)

Read previous post:
Sosok di Lengkong Rumah

KEJADIAN ini dialami oleh Latifah sekitar tahun 2000. Dia yang sehari-harinya ibu rumah tangga selalu menomorsatukan soal kebersihan rumah. Salah

Close