Kemenkumham DIY Deklarasi Janji Kinerja Zona Integritas

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DIY melakukan deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas di seluruh satuan kerja.

Kepala Kanwil Kemenkumham DIY, Krismono mengatakan pentingnya janji kerja yang diikuti sikap mental dan perilaku yang menentukan keberhasilan dalam upaya meraih predikat wilayah bebas korupsi. “Janji kinerja adalah bagian dari pondasi yang menjadi dasar bekerja,” tegasnya di Aula Kantor Kemenkumham DIY, Selasa (14/1).

Disebutkan, dari 17 satuan kerja (Satker) di lingkungan Kemenkumham DIY, sebanyak 16 Satker sudah menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan 1 Satker WBK berproses menjadi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Peningkatan integritas dan pencapaian WBK dan WBBM tersebut merupakan agenda awal tahun, berfungsi mewujudkan good government melalui pelayanan berintegritas yang menjujung tinggi kejujuran dalam pelayanan.

Meski begitu, integritas saja tidak cukup sebab pelayanan hendaknya menyenangkan dan berasas pada kemudahan. Aspek lain yang diperlukan meliputi konsistensi, komitmen, pertanggungjawaban dan bisa dikontrol. Ditambah dengan proses yang cakap, tanggap dan penuh perhatian.

Hadir dalam acara sebagai saksi, Wakil Gubernur DIY, Kepala Kepolisian DIY, Ketua Kajati DIY, Kepala Ombusdman DIY, Kepala BKN DIY, serta jajaran satker lainnya.

Krismono yakin dan optimis bahwa semua hambatan dan tantangan dalam upaya dalam mewujudkan WBK dan WBBM akan mampu dihadapi dengan kerja keras. “Saya berharap semua satker yang ada di Yogya bisa mendapatkan predikat WBK WBBM. Dan yang terpenting meningkatnya kepercayaan publik terhadap kinerja kita,” paparnya. (C-4)

Read previous post:
Yogya Siapkan Regulasi Hotel Virtual

UMBULHARJO (HARIAN MERAPI) - Pemerintah Kota Yogyakarta bakal mengatur keberadaan hotel dengan manajemen virtual. Pasalnya disinyalir properti yang menjadi mitra

Close