CEGAH KENAKALAN REMAJA- Polsek Depok Barat Razia Pelajar


Petugas saat melakukan pemeriksaan barang bawaan siswa. (MERAPI-SAMENTO SIHONO)
Petugas saat melakukan pemeriksaan barang bawaan siswa. (MERAPI-SAMENTO SIHONO)

DEPOK (MERAPI)- Polsek Depok Barat melakukan razia di salah satu sekolah di wilayah Kecamatan Depok Barat, Selasa (14/1). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kenakalan pelajar mengarah pada tindak kriminalitas.


Razia dipimpin langsung Kapolsek Depok Barat Kompol Rachmadiwanto dengan menemui pihak pengajar dan pengelola. Kemudian, petugas masuk ke dalam kelas untuk memeriksa tas para pelajar SMA tersebut.


Sejumlah pelajar tak menyangka dan hanya pasrah saat guru dan petugas melakukan pemeriksaan pada tas bawaan. Namun pemeriksaan yang dilakukan di delapan kelas ini, petugas tidak menemukan barang membahayakan.


“Ini sebagai salah satu upaya pencegahan, razia seperti ini akan selalu kita lakukan. Di hadapan pelajar kita juga sampaiakan imbauan dan pembinaan pada para siswa,” beber Kompol Rachmadiwanto, di sela-sela razia.


Kompol Rachmadiwanto menerangkan, hadirnya polisi di sekolah sebagai bentuk langkah preventif pada pelajar. Selain itu, ada sosialisasi bahaya narkoba, obat keras dan informasi hoax di media sosial.


“Ini bentuk kemitraan kami dengan lembaga pendidikan di wilayah Kecamatan Depok Barat dalam antisipasi kenakalan remaja mengarah tindak kriminalitas,” paparnya.


Satlantas Polsek Depok Barat juga hadir di Sekolah-sekolah untuk mengecek kelengkapan kendaraan yang dibawa siswa. Kemudian juga dilakukan pemeriksaan pada orderdil asli pada kendaraan tidak ada lagi knalpot brong.


“Kita juga cek apakah yang membawa motor sudah punya SIM. Termasuk kelengkapan kendaraan bermotor,” jelasnya.


Rachmadiwanto menambahakan, Polsek Depok Barat akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi dalam penegakan disiplin kesalamatan berlalu lintas. Dalam razia itu, setidaknya 25 personel dikerahkan. “Personel ini kita ambil dari unit reskrim, sabhara, binmas dan lalulintas. Sehingga penangananya cepat,” pungkasnya. (Shn)


Read previous post:
Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel, Minta Daerah Turut Cegah Konversi Lahan Pertanian

JAKARTA (HARIAN MERAPI) – Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel turut bersuara tentang laju konversi lahan pertanian yang terus meningkat.

Close