SSB Bangunkerto Kampiun Piala Garuda Anak

Para pemain berfoto bersama usai menerima piala. (HARIAN MERAPI-IST)

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Sekolah Sepakbola (SSB) Bangunkerto Sleman U-12 keluar sebagai kampiun Piala Garuda Anak Nusantara 2020 yang berlangsung di Jakarta Minggu (12/1) lalu. Gelar juara itu diraih usai mengalahkan SSB Agi Malang 1-0 di partai puncak yang digelar di Stadion Soemantri Brojonegoro Jakarta.

Pertemuan di partai final itu kali kedua selama turnamen karena kedua tim sempat bertemu di babak penyisihan yang berakhir dengan skor kacamata.

Pelatih SSB Bangunkerto, Mart Ruliawan menyukuri gelar juara ini. Ia membeberkan ketatnya turnamen putaran nasional yang diikuti tujuh tim dari berbagai kota. Mental para pemain yang konsisten di tiap pertandingan disebutnya sebagai faktor yang mampu membuat tim meraih gelar juara.

“Selain itu anak-anak bermain sesuai instruksi ditambah kuatnya mental mereka bikin gelar juara ke tangan kami,” kisah Ruliawan.

Taktik juga menjadi sebab mereka bisa mengalahkan wakil Malang di partai final. Usai menahan imbang SSB Agi Malang di babak penyisihan, tim pelatih melakukan evaluasi lalu menemukan kelemahan lawan. Kelemahan ini lalu dieksploitasi para pemain saat bertemu di partai final. Selain gelar juara, SSB Bangunkerto mendapatkan gelar tambahan yang diraih Lockna Janu Syahriat yang terpilih menjadi pemain terbaik.

“Di partai final anak-anak bisa memanfaatkan kelemahan lawan dalam pertandingan. Itu juga faktor yang membuat mereka memenangkan pertandingan,” sambung Ruliawan. (Des)

Read previous post:
Jelang Semi Pedestrian, Pengusaha Dibekali Kartu Akses Masuk Malioboro

UMBULHARJO (HARIAN MERAPI) - Pengusaha yang tinggal di Jalan Malioboro Yogyakarta mendapatkan kartu tanda masuk saat penerapan semi pedestrian bebas

Close