BANK BPD DIY BIMA PERKASA – Usai Seri I Langsung Geber Latihan

Raoul Miguel Hadinoto saat memberi instruksi di laga lawan Satria Muda. (HARIAN MERAPI-SWADESTA ARIA WASESA)

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Tim pelatih Bank BPD DIY Bima Perkasa tak mau buang waktu usai menyelesaikan Seri I Indonesia Basketball League (IBl) di Semarang Jumat (10/1) hingga Minggu (12/1). Sampai di Yogyakarta Minggu malam, Frida Aris dan kawan-kawan langsung menggeber latihan di GOR Klebengan Senin (13/1) pagi bersama pelatih kepala Raoul Miguel Hadinoto. Pasalnya tim hanya punya waktu empat hari sebelum bertandang ke C-Tra Arena Bandung melakoni Seri II IBL.

Di Seri II IBL nanti Bank BPD DIY Bima Perkasa akan menghadapi Amartha Hangtuah dan pemuncak klasemen sementara Pelita Jaya. Eboss, sapaan akrab Raoul Miguel Hadinoto kembali mematangkan sistem dan kekompakan para pemain, khususnya roaster utama, Devin Gilligan, David Seagers, Nuke Tri Saputra, Frida Aris, dan Restu Dwi Purnomo.

“The Winning Team itu tetap saya pertahankan. Sampai mereka capek jungkir balik di lapangan baru ada yang diganti. Kami matangkan sistem sebelum Seri II dan harus mulai sekarang biar mereka lebih baik lagi,” kata Eboss.

Selain mematangkan tim utama, tim pelatih juga terus berupaya mempertajam perolehan angka para pemain cadangan. Dalam dua pertandingan di Seri I Semarang, bench points Bank BPD DIY Bima Perkasa masih kecil, 16 poin lawan Louvre Surabaya lalu 7 angka lawan Satria Muda. Tim pelatih harus memperbaiki ketajaman para pemain cadangan agar turut mendongkrak tim.

Apalagi di Seri II Bandung akhir pekan nanti mereka akan menghadapi Pelita Jaya yang di seri I kemarin menaklukkan Tim Nasional (Timnas) Indonesia. “Evaluasi pasti ada dan akan kami tingkatkan terus,” tegas Eboss.

Saat ini Bank BPD DIY Bima Perkasa menempati peringkat empat klasemen sementara dengan tiga angka. Mereka terpaut satu angka dari Louvre Surabaya di peringkat tiga dan Amartha Hangtuah di peringkat dua. Posisi tim yang dikapteni Frida Aris itu diancam Indonesia Patriots (Timnas), Prawira Bandung, Satria Muda, Satya Wacana Salatiga, NSH Jakarta, dan Pacific Caesar Surabaya dengan nilai sama yang menempati posisi 5-10.

Frida Aris sendiri mengungkapkan tim sangat fokus 100 persen dalam latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi Seri II. “Tim sangat fokus sekarang ini. Kami harus memperbaiki sistem dan melatih kekompakan lagi dalam latihan sebelum berangkat ke Bandung,” tambah center yang bermain apik saat menumbangkan Satria Muda 66-58 itu. (Des)

Read previous post:
Makan Daging Sapi Mati Mendadak, 64 Warga Gunungkidul Terpapar Antraks

WONOSARI (MERAPI)- Desa Gombang, Kecamatan Ponjong dan Semanu ditetapkan sebagai daerah suspect (terduga) penyakit antraks. Puluhan warga baik Desa Gombang

Close