LAGA PANAS PEMBUKA IBL – Bima Perkasa Tak Gentar Hadapi Louvre

SEMARANG (HARIAN MERAPI) – Laga pembuka Indonesia Basketball League (IBL) antara Bank BPD DIY Bima Perkasa melawan Louvre Surabaya di GOR Sahabat Semarang Jumat (10/1) siang diprediksi panas. Kedua tim sama-sama ngotot menang di laga yang berlangsung mulai pukul 14.30 WIB itu.

Bank BPD DIY Bima Perkasa percaya diri menjalani laga panas itu. Mereka tak gentar dengan tim debutan asal Surabaya yang diperkuat banyak pemain bintang termasuk Galank Gunawan dan Samuel Pelmelay, eks pemain Bank BPD DIY Bima Perkasa.

“Kami menyiapkan sesuatu untuk pertandingan perdana. Anak-anak sudah siap 100 persen. Mereka fokus menghadapi Louvre,” tegas pelatih kepala Bank BPD DIY Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto, kemarin.

Kesiapan para pemain satu-satunya wakil Yogya di liga basket teratas tanah air itu sudah terlihat sejak pekan lalu. Tifan Pradita misalnya, mengaku bakal habis-habisan menghadapi Louvre. Begitu juga pemain asing Devin Giliggan yang menebar ancaman pada Louvre dengan mengatakan mereka bakal menjelma menjadi sangat kuat saat bertemu di atas lapangan.
Eboss, sapaan akrab Raoul Miguel Hadinoto, cuek dengan adanya dua eks anak buahnya di Louvre. Galank sendiri akhirnya menjawab tantangan para pemain Bank BPD DIY Bima Perkasa itu.

“Saya akan main sebaik mungkin lawan siapa saja termasuk Bima Perkasa. Memang mereka sudah hapal permainan saya, tapi enggak ada yang berubah. Jangankan mereka (Bima Perkasa), lawan Satria Muda atau Prawira, yang pernah saya perkuat tidak akan ada yang berubah dalam permainan saya,” tegas Galank.

Panasnya laga tidak tersaji karena faktor mantan saja namun juga karena sosok pemain asing. Louvre kini diperkuat Savon Goodman, Most Valuable Player (MVP) musim lalu sementara ada David Seagers di Bank BPD DIY Bima Perkasa. Kedua pemain itu sudah bersaing keras memperebutkan gelar MVP tahun lalu.

“Kami mau jadi juara tahun ini dan siapapun lawannya harus kami kalahkan,” terang David Seagers.

Namun dalam laga pembuka, Bank BPD DIY Bima Perkasa tidak akan diperkuat Yanuar Dwi Priasmoro karena masih dalam tahap penyembuhan cedera. Namun Eboss tidak khawatir karena ada Nuke Tri Saputra yang siap menggantikan peran Yanuar sebagai mesin gol.

Kapten tim Bank BPD DIY Bima Perkasa, Frida Aris membenarkan Eboss. Tim tidak memandang siapa lawan mereka tiap pertandingan termasuk Louvre yang diperkuat para pemain bintang macam Daniel Wenas atau veteran seperti Dimaz Muhari. “Tidak ada lawan yang paling berat karena kami tiap game fokusnya menang. Bima Perkasa tiap tahun performanya terus naik dan kami akan mempertahankan itu,” kata Frida. (Des)

Read previous post:
Berkah Imlek Bagi Produsen Kue Keranjang

KESIBUKAN para pekerja mengayak tepung beras ketan langsung terlihat di rumah sederhana di Jalan Tukangan, Kota Yogyakarta. Sedangkan pekerja lainnya

Close