TIMNAS INDONESIA – Nova Arianto Resmi Jadi Asisten Shin Tae-Yong

JAKARTA (HARIAN MERAPI) – Eks bek Persib Bandung dan Persebaya Surabaya, Nova Arianto resmi menjadi asisten pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-Yong setelah menandatangani kontrak pada Selasa (7/1) di Kantor PSSI, Jakarta.

“Di dalam kontrak, saya akan membantu Shin Tae-Yong selama satu tahun dengan opsi perpanjangan,” ujar Nova kepada Antara di Jakarta, Selasa.

Menurut pria berusia 41 tahun itu, menjadi asisten pelatih Shin Tae-Yong menjadi kesempatan luar biasa untuk dirinya. Nova juga menyebut bahwa jabatannya tersebut menjadi tantangan besar dalam kariernya.

“Semoga saya dapat memberikan yang terbaik untuk membantu pelatih Shin Tae-Yong memajukan sepak bola Indonesia,” kata laki-laki yang semasa aktif bermain pernah memperkuat tim nasional Indonesia itu.

Meski demikian, Nova Arianto belum dapat memastikan di tim nasional mana dia akan membantu Shin Tae-Yong. Shin sendiri ditugaskan untuk menangani timnas senior dan U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Kepastian terkait hal tersebut baru diketahui saat Nova bertemu dengan Shin Tae-Yong bersama para asisten pelatih lainnya termasuk Indra Sjafri. “Pertemuannya mungkin berlangsung hari Kamis (9/1) karena pelatih Shin baru tiba di Indonesia besok (hari ini, Red),” tutur Nova.

Dengan demikian, sampai kemarin, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong sudah memiliki dua asisten pelatih asal Indonesia yakni Indra Sjafri dan Nova Arianto. Selain Indra dan Nova, Shin rencananya membawa beberapa asisten pelatih dari Korea Selatan.

Tentang Nova Arianto, penunjukkannya sebagai asisten pelatih timnas di masa Shin Tae-Yong membuat rekam jejaknya di persepakbolaan nasional semakin panjang.

Sebelumnya, pada 2019, Nova merupakan asisten dari pelatih timnas U-22 Indra Sjafri. Dia membantu Witan Sulaeman dan kawan-kawan merengkuh gelar kampiun Piala AFF U-22 dan merebut medali perak sepakbola putra SEA Games 2019. (*)

Sumber: Antara

Read previous post:
Pak Guru di Sleman Cabuli 12 Siswi SD

SLEMAN (MERAPI)- Seorang oknum guru SD di Seyegan, Sleman berinisial S (48) ditangkap aparat Polres Sleman. Dia diduga mencabuli 12

Close