DEKLARASI BANTUL MERAH PUTIH Aparat-Ormas Bersatu Jaga Kamtibmas


Silaturahmi ormas Bantul Merah Putih dan aparat dihadiri berbagai elemen ormas, Dandim (dua dari kanan) dan Kapolres Bantul (kanan). (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Silaturahmi ormas Bantul Merah Putih dan aparat dihadiri berbagai elemen ormas, Dandim (dua dari kanan) dan Kapolres Bantul (kanan). (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

SEWON (MERAPI) – Ratusan anggota organisasi masyarakat (ormas) yang tergabung dalam Bantul Merah Putih bersama aparat TNI dan Polri melakukan deklarasi kebersamaan di Gedung Piramid Jalan Parangtritis Sewon Bantul, Kamis (12/12) malam. Kegiatan ini dilakukan untuk menyatukan masyarakat yang diwakili ormas dengan aparat keamanan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di masyarakat.


“Sampai saat ini wilayah Bantul terbilang cukup aman dan damai. Untuk itu kami mengajak masyarakat dan ormas untuk tetap menjaga kondisi tersebut agar tetap aman dan kondusif,” ujar Dandim 0729/Bantul, Letkol (Kav) Didi Carsidi SSos di sela-sela deklarasi.


Sementara Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK menambahkan, pihaknya mengajak masyarakat untuk mewaspadai kerawanan terkait potensi terjadinya kasus intoleransi, radikalisme dan terorisme. Ketiga persoalan tersebut menjadi perhatian serius pihak kepolisian untuk mencegah dan mengantisipasi masalah tersebut tidak terjadi di Bantul.


Untuk itu pihaknya merespons positif adanya silaturahmi para ormas. Sehingga kerja sama dan sinergi kedua belah pihak dapat terus ditingkatkan untuk mencegah dan menekan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.


Pembina FKOR DIY, Sutrajaya alias Mbah Joyo didampingi Sekjen Waljito SH dalam deklarasi dan silaturahmi ormas untuk saling mengenal meningkatkan tali persaudaraan dalam rangka menyambut hari Natal dan Tahun Baru 2020. Kegiatan tersebut terbilang sangat istimewa karena bertepatan dengan Harlah ke-47 Mbah Joyo.


Selain itu dalam menghadapi pesta politik Pilkada serentak, pihaknya mengajak ormas dan relawan untuk netral. “Silakan kalau mau berpolitik dan jangan menggunakan politik praktis dengan menggunakan nama ormas. Karena kami bukan ormas politik jadi sikap kami dalam politik tetap netral,” tegas Mbah Joyo. (C-5)


Read previous post:
Dyah Setyanwati (kiri) bersama Joko Riswanto saat melakukan penandatanganan MoU atau kerja sama. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
BPRS MITRA HARMONI-ADVOKAT DYAH SETYANWATI – Teken MoU, Siap Layani Bantuan Hukum

YOGYA (MERAPI) - Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Mitra Harmoni Yogyakarta melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kantor Advokat

Close