PROTABA HADAPI PERSINGA – Unjuk Gigi Pemain Lokal Bantul

BANTUL (HARIAN MERAPI) – Pemain lokal Bantul menjadi andalan bagi Protaba saat menghadapi Persinga Ngawi pada babak 32 besar Liga 3 Nasional 2019 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (12/12) malam ini. Meski melakukan penambahan pemain, Protaba tetap memaksimalkan potensi putra daerah pada laga bertaraf nasional ini.

Pelatih Protaba, M Ikhsan mengatakan, memasuki babak 32 besar, lawan yang dihadapi memang berat. “Ya harus siap kalau sudah masuk di babak nasional, siapapun yang jadi lawan. Anak-anak sudah kami siapkan untuk menghadapi pertandingan besok. Lawan Persinga, para pemain harus tampil maksimal,” katanya di Bantul, kemarin.

Disebutkan Ikhsan, untuk kekuatan Persinga pihaknya belum mengetahuinya. “Saya kurang tahu ya kekuatan Persinga seperti apa. Namun untuk kesiapan tim sudah kami lakukan kami lakukan semaksimal mungkin. Ada kesempatan menambah pemain juga sudah kami lakukan. Harapannya tambahan pemain bisa membuat tim kami lebih baik dari sebelumnya,” tuturnya.

Adapun para pemain tambahan Protaba meliputi Bagus Ramadhani di posisi bek, M Luthfi Fadholi (bek), Aandriansyah (gelandang) dan Febi Widianto (gelandang). “Tak masalah dengan pemain lokal. Justru dengan mengandalkan talenta lokal, kami bangga karena bersaing dengan tim yang sudah berlaga di level nasional. Ini jadi kesempatan pemain untuk membuktikan diri,” beber Ikhsan.

Sementara itu, Pelatih Persinga, Putut Wijanarko mengaku tak gentar jika timnya satu grup dengan tim-tim dari DIY di Grup D. “Asalkan pemain bermain dengan semangat bertanding yang bagus, siapapun lawannya tidak ada masalah. Kami juga sudah melakukan penambahan pemain. Diharapkan pemain baru ini bisa memberi warna baru di permainan kami,” akunya.

Disampaikan Putut, timnya datang ke Bantul tak sekadar meramaikan pertandingan atau sekadar jadi peserta. Namun lebih dari itu, Putut menyebut babak 16 besar menjadi targetnya. “Kami ke sini untuk cari tiket ke 16 besar. Persaingan memang tidak mudah dan kami datang untuk menjadi yang terbaik. Siapapun lawannya, kami tak gentar,” ujarnya. (Oro)

Read previous post:
Mural Percantik Lingkungan Sekolah

ADA beberapa cara untuk memperindah atau mempercantik lingkungan sekolah. Seperti halnya pihak SMP Negeri 1 Seyegan Sleman gencar membuat taman-taman

Close