HUJAN ANGIN TERJANG SEMIN- 6 Rumah Rusak, Puluhan Pohon Tumbang


Warga dan BPBD evakuasi pohon tumbang yang merintangi jalan di Desa Rejosari.(MERAPI-Dok BPBD Gunungkidul)
Warga dan BPBD evakuasi pohon tumbang yang merintangi jalan di Desa Rejosari.(MERAPI-Dok BPBD Gunungkidul)

WONOSARI (MERAPI)–Hujan deras disertai angin kencang menerjang Kecamatan Semin, Gunungkidul menyebabkan puluhan pohon tumbang dan lima pohon di antaranya menutup jalan Minggu (9/12) petang.Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut tetapi dilaporkan terdapat 6 bangunan rumah, 1 kandang ternak dan jaringan listrik rusak akibat tersapu angin dan tertimpa pohon.


“Kerusakan sudah kita perbaiki secara gotong royong agar rumah warga terkena dampak dapat dihuni lagi,” kata salah satu petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul, Supriyono Selasa (10/12).
Adapun rumah milik warga yang mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang yakni milik Adi Samito (45), Ny Tri Eni (35) , Ny Parini (40), Ny Yatmi 40) dan Jumino (49) warga Desa Rejosari, Semin. Selain itu juga menyebabkan rumah Wagino (45) dan kandang ternak Sutijono (50) rusak akibat tertimpa pohon tumbang. Sebelum terjadi bencana, sore kemarin sekitar pukul 15.00 WIB, angin kencang berembus di Dusun Sempu, Rejosari, Semin terjadi hujan cukup deras disertai dengan angin kencang. “Tak lama berselang sejumlah rumah rusak tersapu angin dan tertimpa pohon tumbang,” imbuhnya.


Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul Edy Basuki MSi pada masa pergantian musim seperti saat ini, warga yang bermukim di wilayah rawan bencana mewaspadai terjadinya angin kencang, hujan deras dan beberapa kondisi cuaca lainnya yang berpotensi menimbulkan bencana. Mengacu imbauan BMKG yang dilansir BPBD melalui update mengenai cuaca saat ini di kawasan pesisir selatan berdasarkan dari rilis BMKG yang diterima ada peningkatan gelombang laut mencapai ketinggian 1,5 meter sampai dengan 2,5 meter. “Kami berharap masyarakat meningkatkan kewaspadaan,” terangnya. (Pur)


Read previous post:
ilustrasi
Seks pada Tempatnya

SEKS bisa membuat lupa segalanya. Bahkan, gara-gara masalah satu ini, tugas bisa terbengkelai dan berakibat fatal. Mungkin itulah ungkapan yang

Close