Takmir Musala Tewas Dianiaya Pencuri Kotak Amal

PURWOREJO (MERAPI)- Penjaga Musala Al Ikhlas RT 02 RW 04 Desa Dlangu Kecamatan Butuh, Tugiono (75), tewas dianiaya pria berinisial Wid (30), warga Kelurahan Adikarso, Kebumen, Sabtu (7/12). Korban diduga dihabisi akibat memergoki pelaku yang berupaya mencari kotak amal di musala tersebut.
Peristiwa bermula ketika pelaku datang ke musala sekitar pukul 15.00. “Keterangan sementara, pelaku ini mencoba mencuri kotak amal musala,” kata Kasat Reskrim Polres Purworejo AKP Haryo Seto Liestyawan mewakili Kapolres AKBP Indra K Mangunsong SH SIK MSi, kepada Merapi.

Korban yang sedang membersihkan sampah ranting menggunakan sebilah parang, melihat aksi tersebut. Korban mendekat dan mengingatkan pelaku.
Namun, pelaku kalap dan berupaya menyerang korban. “Terjadi pegumulan dan pelaku berhasil merebut parang dari tangan korban, lalu secara membabi buta dihantamkan ke badan kakek Tugiono,” ujarnya.
Warga yang menyaksikan pergumulan itu melapor ke Koramil Butuh. Anggota piket Serka Jaffar Sodik datang ke lokasi kejadian dan melihat korban tegeletak bersimbah darah. Sementara pelaku masih ada di dekat korban.

Serka Jaffar sempat berkelahi dengan pelaku dan berhasil mengamankannya. “Senjata tajam bisa diamankan dan pelaku diringkus, warga juga ikut membantu. Polisi datang dan mengevakuasi korban dan pelaku,” tuturnya.
Polisi, lanjutnya, masih mendalami motif pelaku menganiaya korban hingga tewas. “Tersangka kami tahan dan keterangan yang kami peroleh, memang belum ditemukan motif berencana. Tapi kami terus menggali pengakuan tersangka dan keterangan saksi,” tandasnya.(Jas)

Read previous post:
Pentas Hiburan Semarakkan Harlah GAB

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Gerakan Anak Bangsa (GAB), organisasi kepemudaan yang bertujuan sosial menggelar Hari Lahir (Harlah) ke-1 di Embung

Close