Tabrakan Adu Banteng dengan Pikup, Pengendara Motor Terlempar

BANTUL (MERAPi)- Tabrakan motor dan pikup terjadi di Jalan Jetis -Barongan tempatnya Dusun Denokan, Trimulyo, Jetis, Bantul Minggu (8/12) dinihari. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Pengendara sepeda motor Honda Scoopy AB 3091 EB, Asbani (34) warga Jejeran II Desa Wonokromo Pleret mengalami luka serius di bagian kepala akibat terlempar usai tabrakan hebat.
Sementara pengendara mobil Suzuki Carry AD 1935 TW Andri Nugrahanto (20) warga Gentan Sobokerto Ngemplak Boyolali mengalami luka ringan. Kini kasus kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 04.15 tersebut ditangani Unit Lalulintas Polsek Jetis.

Menurut keterangan sopir Suzuki Carry Andri, kecelakaan bermula ketika kendaraan yang dibawanya dalam perjalanan dari Pasar Niten menuju Pasar Imogiri. Pagi itu Andri bermaksud mengambil uang hasil menjual sayuran. Dalam perjalanannya, Andri melaju dari utara dengan kecepatan sedang di lajur kiri. Sementara dari selatan melaju dengan kecepatan tinggi Honda Scoopy yang dikendarai Asbani. Setelah sampai di lokasi kejadian, motor yang semula di lajur kanan tiba-tiba hilang kendali dan oleng ke arah berlawanan. “Dari selatan saya melihat motornya itu kencang sekali tapi ketika sudah dekat, tiba-tiba oleng ke kanan dan langsung menabrak saya,” ujar Andri.

Menurut Andri karena jarak sudah terlalu dekat, sehingga tidak bisa menghindari tabrakan itu. Akibatnya motor langsung menghantam Carry hingga ringsek. “Saya tahu persis motor dari selatan itu tiba-tiba oleng ke kanan. Tapi saya tidak bisa menghindar, karena motor melaju sangat cepat sekali,” ujarnya.
Pagi itu Andri bersamaa Surawan (46) bapaknya mendistribusikan sayuran ke Pasar Imogiri dan Pasar Niten. Menurut Andri, benturan yang begitu keras mengakibatkan pengendara motor terlempar sementara bapaknya yang duduk di sisi kirinya mengalami luka di kaki karena terjepit dashboard mobil. Saksi di lokasi kejadian Wasis Lugiyanto warga Denokan Trimulyo Jetis mengatakan, suara benturan terdengar sangat keras sehingga warga berhamburan keluar memberikan pertolongan kepada kendaraan yang terlibat kecelakaan. Peristiwa ini menurut Wasis merupakan yang kedua di wilayahnya. Sebab sebelumnya tidak jauh dari lokasi sisi utara juga terjadi kecelakaan.

Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Bantul, Ipda Maryana SH mengatakan, bahwa akibat peristiwa itu korban mengalami cedera di bagian kepala sementara mobil mengalami rusak bagian depan dan sepeda motor rusak parah. Maryana mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan ketika mengendarai motornya di malam hari jangan sampai kejadian yang tabrakan kembali terulang.(Roy)

Read previous post:
MERAPI-ANTARA Wisata pantai di Gunungkidul.
Gunungkidul Gelar “Beach Camp And Run 2019”

WONOSARI (MERAPI) - Dinas Pariwisata Kabupaten GunungKidul akan menggelar "Beach Camp and Run 2019" di Pantai Watu Kodok, 14 Desember

Close