Sleman Luncurkan Calendar of Event 2020

MERAPI-ISTIMEWA  Sudarningsih meluncurkan Calendar of Event 2020 beberapa hari lalu.
MERAPI-ISTIMEWA
Sudarningsih meluncurkan Calendar of Event 2020 beberapa hari lalu.

SLEMAN (MERAPI) – Dinas Pariwisata (Dinpar) Kabupaten Sleman meluncurkan Calendar of Event 2020. Agenda wisata selama tahun 2020 ini bertujuan untuk memperlancar upaya promosi pariwisata sekaligus meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Sleman.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Sudarningsih menyampaikan, peluncuran Calendar of Event 2020 beberapa hari yang lalu merupakan kali yang kedua. Strategi ini sebagai upaya mendorong jumlah kunjungan wisatawan ke beberapa destinasi wisata di wilayah kabupaten Sleman.

“Calendar of Event 2020 sudah ditunggu-tunggu oleh para calon wisatawan, terlebih untuk kegiatan sport tourism. Sehingga dengan adanya acara peluncuran ini ia berharap dapat menjadi informasi awal bagi para calon wisatawan,” kata Sudarningsih dikantornya, Jumat (6/12).

Selain itu, dengan diluncurkannya berbagai kegiatan dalam satu tahun mendatang, diharapkan akan semakin memperlancar upaya promosi wisata di Kabupaten Sleman. Kunjungan wisatawan dapat ditingkatkan dengan upaya promosi yang baik dan inovatif untuk membuat event sebagai daya tarik.

“Minimalnya target kita lebih dari 10 juta kunjungan wisata di tahun 2020 di Kabupaten Sleman. Tidak cuma itu, yang terpenting adalah kualitasnya kita tingkatkan terutama lama tinggal (lenght of stay) dan pengeluaran uang (spending money),” kata Sudarningsih.

Menurutnya, event yang diluncurkan tidak hanya milik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Sleman. Namun juga event yang diselenggarakan kelompok atau komunitas kemasyarakatan, organisasi keolahragaan maupun agenda menarik lain.

“Pada Calendar of Event 2020, kita luncurkan sebanyak 150 kegiatan meliputi event seni, budaya dan sport tourism,” ungkap Sudarningsih.

Dijelaskan, beberapa event wisata Kabupaten Sleman yang akan digelar pada tahun 2020 diantaranya Volcano Run pada 8 Maret, Tawur Agung Kesanga 24 Maret, Tour De Sleman sekitar 12 April, Pemilihan Dimas Diajeng Sleman dilaksanakan 17 April.
Hari Jadi Sleman Ke-104 pada 15 Mei, Le Velo De Garuda 20 Juni,  Prambanan International Yoga Day 21 Juni, Jogja International Scout Camp 5 Juli, Sleman Temple Run 12 Juli, Tour De Merapi 19 Juli, IAWP Conference 6-10 September, Jogja Tourism Festival 27 September, Sleman Exotism Festival 1-4 Oktober, Pelangi Budaya Bumi Merapi 11 Oktober, Tour De Prambanan 25 Oktober dan Jogja International Heritage Walk 14-15 November. (Awn)

Read previous post:
Daun Pachira Tambah Sel Darah Merah

  SEBAGIAN jenis tanaman berkhasiat obat mudah diperbanyak, sehingga jual beli bibit tanaman ini mudah ditemukan. Antara lain perbanyakan dari

Close