JAJAKI KERJA SAMA DENGAN BNNK-LBH Sembada Siap Dampingi Korban Narkoba

LBH Sembada dan BNNK Sleman sepakat tolak penyalahgunaan narkoba. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
LBH Sembada dan BNNK Sleman sepakat tolak penyalahgunaan narkoba. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)


SLEMAN (MERAPI) – Untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Sembada Sleman menjalin kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sleman. Ke depan LBH Sembada siap menjadi mitra untuk melakukan pendampingan psikologis atau konseling bagi para korban penyalahgunaan narkoba.


“Berkenaan dengan hal itu kami dari LBH Sembada melakukan audiensi ke kantor BNNK Sleman. Setelah pertemuan ini ke depan kami akan mengirimkan surat untuk melakukan kerja sama kedua belah pihak,” ujar Pembina LBH Sembada Sapto Nugroho Wusono SH MH didampingi Ketua Yayasan LBH Sembada Martoyo SH kepada wartawan, Kamis (5/12).


Disebutkan Sapto, dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba secara efektif memerlukan peran aktif segenap lapisan masyarakat. Salah satunya Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang konsen memberikan bantuan hukum kepada masyarakat.


Kerja sama yang akan dilakukan berupa yakni upaya pencegahan narkoba, melakukan pendampingan hukum bagi klien yang terjerat kasus narkoba dan pendampingan psikologi. Selain itu sebagai bentuk upaya preventif akan dilakukan sosialisasi dampak negatif penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat.


Sementara Kepala BNNK Sleman, AKBP Siti Alfiah menyatakan, pihaknya menyambut baik rencana kerja sama antara LBH Sembada dengan BNNK Sleman. Lewat kerja sama tersebut diharapkan akan terjadi sinergi dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya di Kabupaten Sleman. Apalagi Sleman sebagai salah satu miniatur Indonesia dengan banyaknya perguruan tinggi yang memiliki potensi tinggi terjadi penyalahgunaan narkoba.


“Kami berharap kerja sama dapat ditekankan tidak hanya memberikan bantuan hukum tetapi pencegahan dan rehabilitasi. Pencegahan penyalahgunaan narkoba menjadi tugas bersama dalam upaya menyelamatkan anak bangsa. Sehingga kerja sama seperti ini nanu dapat dilakukan dengan berbagai elemen lain yang peduli dengan generasi muda,” tegas Siti Alfiah. (C-5)


Read previous post:
Bikin Kereta Wisata Habiskan Dana Rp 65 Juta

MENERJUNI usaha bengkel mobil sudah dilakoni Aliman sejak 1980 silam. Sebelum itu ia pernah bekerja ikut orang di bidang las.

Close