PKPA II FH UP45 Diikuti 25 Peserta


Para peserta antusias mengikuti PKPA angkatan ke II di Student Castle Apartment Yogyakarta. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Para peserta antusias mengikuti PKPA angkatan ke II di Student Castle Apartment Yogyakarta. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

DEPOK (MERAPI) – Fakultas Hukum Universitas Proklamasi 45 (FH UP45) Yogyakarta kembali menyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) angkatan II. Dalam PKPA angkatan II ini diikuti 25 peserta.


Ketua Pelaksana PKPA FH UP45, Dr Drs H Muhammad Khambali SH MH mengatakan, kegiatan PKPA tesebut terlaksana setelah sukses menyelenggarakan PKPA angkatan I. “Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai 29 November sampai 8 Desember 2019 dengan jumlah peserta 25 orang,” ujarnya kepada wartawan di sela-sela pelaksanaan PKPA, Senin (2/12).


Disebutkan, untuk tempat pelaksanaan PKPA angkatan II ini sedikit berbeda dengan PKPA angkatan I. Kali ini PKPA FH UP45 angkatan II dilaksanakan bukan di ruang seminar Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta tetapi di Student Castle Apartment Yogyakarta.


Kegiatan PKPA ini merupakan salah satu upaya FH UP45 Yogyakarta dalam berkontribusi kepada bangsa dan negara serta masyarakat luas dengan melahirkan calon advokat atau pengacara yang berkualitas dan profesional.


“Mengingat peran penting advokat, FH UP45 cukup percaya diri bahwa para peserta PKPA angkatan II ini cukup kompeten dalam mempersiapkan diri menjadi seorang advokat. Hal ini terlihat dari antusias peserta dalam mengikuti kegiatan tersebut dan aktif dalam berdiskusi dengan setiap pemateri,” imbuh Khambali.


Adanya sistem pembelajaran yang lebih mendalam dan komplit membuat peserta PKPA menjadi lebih kritis dalam menganalisa berbagai persoalan hukum. Untuk itu harapan ke depan para peserta PKPA angkatan II ini dapat mengikuti pendidikan sampai selesai, dan dapat lulus 100% pada Ujian Profesi Advokat (UPA) mendatang. (C-5)


Read previous post:
MERAPI-ISTIMEWA Andika Pandu Puragabaya
PEMERINTAH DIHARAP SERIUS PERHATIKAN TNI Andika Pandu “Saya Sedih Lihat Kesejahteraan Prajurit…”

ANGGOTA Komisi I DPR RI dari Fraksi Gerindra, Andika Pandu Puragabaya sangat berharap agar pemerintah menaruh perhatian serius terhadap kesejahteraan

Close