38 PEJABAT SLEMAN DILANTIK: Sederhanakan Perizinan di Era Revolusi Industri 4.0

MERAPI-AWAN TURSENO   Sri Purnomo melantik 38 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.
MERAPI-AWAN TURSENO
Sri Purnomo melantik 38 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.

SLEMAN (MERAPI) – Era revoluasi industri 4.0 seperti saat ini, semua pihak dituntut untuk bekerja cepat, cerdas serta inovatif. Begitu pula pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman, agar memanfaatkan teknologi informasi disegala bidang seperti pelayanan publik termasuk menyederhanakan berbagai perijinan.

“Revolusi industri 4.0 menuntut kita untuk berpikir cerdas dan membuat terobosan-terobosan baru yang inovatif. Bukan hanya pelayanan kepada masyarakat tetapi juga menyederhanakan berbagai perijinan yang ada di Kabupaten Sleman,” kata Bupati Sleman Sri Purnomo saat melantik jajaran pejabat tinggi lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sleman di Pendopo Parasamya, Senin (2/12).

Pejabat yang dilantik sebanyak 38 orang diantaranya Susmiarto sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Hukum, RR Mae Rusmi Suryaningsih menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Retno Susiati menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu. Selain itu tiga Camat Minggir, Gamping, Tempel serta beberapa pejabat administrator, pengawas, kepala UPT puskesmas dan analis kepegawaian.

Dijelaskan Sri Purnomo, sesuai arahan Presiden joko Widodo dalam melayani masyarakat saat ini ditekankan pada regulasi perizinan harus dibuat sesederhana mungkin. Tujuannya agar Indonesia mampu bersaing dengan negara lain terutama investasi. Untuk itu Sri Purnomo menghimbau seluruh instansi harus mampu mengedepankan semangat kolaborasi dengan instansi lainnya dalam menjalankan program-programnya.

Mutasi dan promosi, lanjutnya, adalah suatu hal yang wajar dan biasa dalam dinamika organisasi. Pergeseran ataupun promosi tersebut merupakan bagian dari proses regenerasi, penataan dan penyegaran dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi dan kualitas kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Bagi yang dilantik sebagai pejabat perangkat daerah, harus mampu menjadi panutan, serta sanggup memotivasi setiap ASN yang ada pada instansi tempatnya bertugas,” pinta Sri Purnomo. (Awn)

Read previous post:
MERAPI-HUMAS SLEMAN Sri Purnomo meresmikan program Pamsimas 2019 di Kecamatan Seyegan.
Program Pamsimas Sleman Meningkat 150 Persen

SEYEGAN (MERAPI) - Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan, program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) di wilayahnya pada

Close