RSUD Sleman Luncurkan Smart Hospital

MERAPI-ISTIMEWA  Sri Purnomo memencet tombol dalam peluncuran RSUD Sleman sebagai Smart Hospital didampingi Joko Hastaryo (kiri) dan Harda Kiswaya.
MERAPI-ISTIMEWA
Sri Purnomo memencet tombol dalam peluncuran RSUD Sleman sebagai Smart Hospital didampingi Joko Hastaryo (kiri) dan Harda Kiswaya.

SLEMAN (MERAPI) – Predikat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sleman sebagai Smart Hospital diluncurkan oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo. Peluncuran ini juga disertai peresmian lima nama ruangan baru di RSUD Sleman. Acara tersebut ditandai dengan penekanan tombol oleh Sri Purnomo didampingi Plt Direktur RSUD Sleman Joko Hastaryo dan Kepala BKAD Kabupaten Sleman Harda Kiswaya di Ruang Pronojiwo Lantai 5 RSUD Sleman, Sabtu (30/11).

Dalam sambutannya Joko Hastaryo menjelaskan, peluncuran RSUD Sleman sebagai Smart Hospital tersebut untuk menjawab tantangan di era revolusi industri 4.0. Sekaligus mendukung keberhasilan perwujudan smart regency di tahun 2021 sesuai visi Bupati Sleman. Lompatan prestasi di era revolusi industri 4.0 merupakan hasil dari inovasi.

“Smart hospital sebagai bagian integral dari smart regency yaitu perwujudan nyata kumpulan inovasi untuk peningkatan pelayanan kesehatan. Selain itu juga ingin mewujudkan RSUD Sleman sebagai Green Hospital,” tutur Joko.

Dijelaskan, implementasi smart hospital yang telah dilakukan RSUD Sleman diantaranya pendaftaran mandiri dengan mesin antrian serta pendaftaran secara online maupun berbasis android untuk memudahkan pasien yang akan mengakses layanan kesehatan.

“Kami juga melakukan komputerisasi pelayanan menuju paperless dan masih banyak lagi,” jelas Joko.

Terkait peresmian nama baru lima ruangan di RSUD Sleman Joko menyampaikan, nama kelima ruangan tersebut yaitu Pronojiwo, Turgo, Plawangan, Pandawa dan Ngampon yang merupakan nama-nama bukit di Kabupaten Sleman.

“Sambil menyongsong pesatnya perkembangan teknologi, kami tetap selalu berpijak ke bumi Sleman Sembada. Salah satunya penamaan ruang pertemuan yang ada di RSUD Sleman kami beri nama-nama bukit di Kabupaten Sleman,” tambahnya.

Langkah strategis yang diambil jajaran RSUD Sleman, Sri Purnomo menyambut baik peluncuran smart hospital tersebut. Hal ini sesuai dengan tema HUT ke-42 RSUD Sleman yaitu Bersama RSUD Sleman Menuju Smart Hospital di Era 4.0.

“RSUD Sleman sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan di Kabupaten Sleman terus berupaya melakukan perbaikan-perbaikan dalam pelayanannya. Salah satu jaminan pelayanan adalah sertifikat akrediasi RSUD Sleman dengan status lulus tingkat Paripurna,” kata Sri Purnomo.

RSUD Sleman, lanjutnya, merupakan rumah sakit daerah dengan didukung Sumberdaya Manusia (SDM) berkompeten dan memadai serta sarana prasarana yang lengkap. Terlebih pada HUT ke-42 ini RSUD Sleman juga meluncurkan fasilitas pelayanan gigi komprehensif, klinik jantung, estetika dan lainnya.

“Momen ini saya harapkan menjadikan RSUD Sleman terus meningkatkan komitmen, semangat, kepedulian dan mewujudkan gerakan nyata pembangunan kesehatan untuk masyarakat Sleman,” pungkas Sri Purnomo. (Awn)

Read previous post:
PGRI Sleman Berharap Honor GTT Setara UMK

SLEMAN (MERAPI) - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sleman, berharap honor guru tidak tetap (PTT) dapat setara dengan upah

Close