Sedan Tiba-tiba Oleng, Sruduk Motor Kemudian Nyemplung Sawah

ilustrasi
ilustrasi

BANTUL (MERAPI)- Kecelakaan di Jalan Pucung, Imogiri, Bantul tepatnya di Dusun Manggung Desa Wukirsari Imogiri Bantul mengakibatkan mobil sedan Ford AB-1436-EG masuk area persawahan, Minggu (1/12). Sedan yang dikendarai Jiono (56) warga Dusun Gabahan Desa Karangtalun Kecamatan Imogiri itu tiba-tiba oleng saat melaju hingga meluncur ke lahan berlumpur di sisi kiri jalan setelah menyeruduk motor yang dikemudikan Ny Sri Astuti (31) warga Depok Wonolelo Pleret, Bantul. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun pengendara motor luka ringan dan dirawat RS Nur Hidayah. Setelah peristiwa tersebut mobil dievakuasi warga agar keluar dari dari kubangan lumpur.

Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Bantul, Ipda Maryana SH mengatakan, kecelakaan berawal ketika sepeda motor Yamaha Mio yang ditumpangi Ny Sri melaju dari barat ke timur di Dusun Manggung. Mendadak dari belakang melaju mobil sedan yang dikendarai Jiyono. Setelah sampai di TKP atau di timur gapura, laju mobil seperti hilang kendali. Mobil banting kemudi ke kiri hingga mengenai sepeda motor. Setelah menyenggol motor, mobil meluncur ke sawah tanpa bisa dikendalikan. Demikian juga dengan pengendara sepeda motor juga masuk ke area persawahan. “Pengendara motor itu juga memboncengkan Ahmad Naela Muna, yang baru berumur 2 tahun. Balita tersebut mengalami lecet-lecet pada wajah, dan dirawat di RS Nurhidayah,” ujar Maryana. Saksi dalam kejadian itu Azis Sudarji mengatakan, dari kejauhan mobil melaju kencang dari barat ke timur. Kemudian mobil terlihat oleng ke kanan dan kemudian ke kiri hingga mengenai motor di depannya. “Kebetulan sayamelihat dari jarak cukup jauh dari tengah sawah. Tetapi upaya mengeram terdengar,” ujar Azis. Setelah itu mobil dan motor masuk ke area persawahan dan ditolong warga.(Roy)

Read previous post:
Kopi Hindarkan Risiko Diabetes

PENGGEMAR minuman kopi sangat mudah ditemukan. Ketika datang ke beberapa warung kopi, tak jarang konsumen memilih kopi masih biji. Selanjutnya

Close