PASCARUMAH LUDES TERBAKAR- Janda Sukartinah Terima Bantuan Wabup


 Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun bersama Mbah Joyo (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan kepada nenek Sukartinah. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun bersama Mbah Joyo (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Sukartinah. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

GAMPING (MERAPI) – Seorang janda, Sukartinah atau Ny Kardi Sehono (80) warga Mancasan RT 04 Ambarketawang Gamping Sleman yang rumahnya ludes terbakar, kini mulai bangkit dan membangun rumahnya lagi, Minggu (1/12).

Pembangunan dilakukan warga bersama relawan Karbolo setelah mendapat bantuan genteng dari Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun dan bantuan semen dari Pembina Forum Komunikasi Ormas dan Relawan (FKOR) DIY, Sutrajaya atau Mbah Joyo.


Kedatangan Sri Muslimatun dan Mbah Joyo diterima langsung Sukartinah yang duduk di sebuah kursi yang berada di bekas rumahnya. Ia tak mengira bakal dikunjungi orang nomor dua di Kabupaten Sleman untuk memberikan bantuan genteng.


“Saya tak menyangka bakal mendapat perhatian seperti ini. Saya ucapkan terima kasih kepada ibu dan bapak yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan rumah saya yang telah habis terbakar,” ujar Sukartinah dalam bahasa Jawa di sela-sela menerima bantuan.


Dengan bantuan tersebut, terlebih yang disalurkan Wakil Bupati Sleman secara langsung sebagai wujud kepedulian seorang pemimpin terhadap rakyatnya yang menderita dan terkena musibah. Meski memiliki anak-anak, Sukartinah memilih hidup sendiri dengan rumah yang sederhana. Sehingga bantuan rumah tersebut akan memberikan semangat untuk menghabiskan sisa umurnya di hari tua.


Untuk itu Sri Muslimatun dalam kunjungannya mengaku terpanggil sekaligus membantu rakyatnya yang terkena musibah. Ia juga mengapresiasi kepedulian masyarakat dan relawan secara bergotong-royong membangunkan rumah Sukartinah.


“Hari ini masyarakat melakukan gotong-royong pembangunan rumah. Semangat seperti ini yang harus kita jaga. Ketika ada masyarakat terkena musibah, warga lain ikut merasakan dan memikul bersama dengan ikut membangunkan rumah secara gotong-royong,” jelas Sri Muslimatun.


Sementara Pembina FKOR DIY, Mbah Joyo menyatakan, pihaknya ikut terpanggil dan memiliki kewajiban untuk membantu sesama yang membutuhkan. Dalam kesempatan tersebut Mbah Joyo memberikan bantuan 50 sak semen untuk membangun kembali rumah Sukartinah.


“Saya berharap dengan adanya kepedulian masyarakat dan relawan ini dapat segera mewujudkan kembali rumah nenek Sukartinah. Sehingga diharapkan dapat segera tinggal di rumah yang layak, huni” tegas Mbah Joyo. (C-5)


Read previous post:
HINDARI PENIPUAN DEVELOPER- Jalankan Bisnis Sesuai Syariat

BANGUNTAPAN (MERAPI) - Ketua Umum Developer Property Syariah (DPS), Muhammad Rosyid Aziz mengajak para developer syariah untuk menjalankan bisnis sesuai

Close