HINDARI PENIPUAN DEVELOPER- Jalankan Bisnis Sesuai Syariat


Ketua Umum DPS Muhamamd Rosyid Aziz. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Ketua Umum DPS Muhamamd Rosyid Aziz. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

BANGUNTAPAN (MERAPI) – Ketua Umum Developer Property Syariah (DPS), Muhammad Rosyid Aziz mengajak para developer syariah untuk menjalankan bisnis sesuai syariat Islam yang diajarkan. Karena jangan sampai kelalaian para developer syariah akan menimbulkan dampak negatif bagi perkembangan properti syariah di Indonesia.


“Seperti adanya kasus yang menyangkut properti syariah membuat nama baik kami selaku developer syariah ikut terkena dampaknya. Padahal belum tentu kasus yang terjadi dilakukan oleh developer syariah,” ujar Muhammad Rosyid Aziz kepada wartawan dalam Silaturahmi Akbar Nasional (Silaknas) ke-IV DPS di Hotel Grand Dafam Rohan Banguntapan Bantul, Minggu (1/12).


Disebutkan, dampak terjadi kasus penipuan properti syariah tersebut membuat beberapa konsumen melakukan pembatalan akad. Karena terjadi kasus tersebut secara tidak langsung menjadi isu nasional yang dampaknya cukup besar.
“Kami selalu mengajak teman-teman developer syariah agar tetap berhati-hati dan jaga amanah, tak hanya Developer Property Syariah yang kena imbasnya. Tetapi semua bisnis masyarakat yang mengusung konsep syariah juga merasakan,” imbuh Rosyid Aziz.


Untuk itu DPS dalam Silaknas ke-IV itu menjadi salah satu konsolidasi para developer syariah dari Sumatera dan Papua dan berbagai kota besar di Indonesia untuk membekali konsep syariah yang benar.


Selain itu, bagi konsumen agar tidak kena tipu ada mekanisme pembelian properti seperti mengecek keberadaan tanah maupun perizinan. Dengan begitu harapannya akan menghindari penipuan dilakukan developer nakal.


“Kami sebagai developer syariah akan selalu memberikan penyuluhan bagaimana tentang konsep kepemilikan rumah yang halal. Proses edukasi dan solusi kongkret dengan konsep jual beli secara langsung dan tidak ada pihak ketiga menjadi andalan kami dalam memasarkan properti syariah,” tegasnya. (C-5)


Read previous post:
MERAPI-ISTIMEWA Kasrem 072/Pamungkas melakukan penanaman pohon dalam peringatan HCPSN
PERINGATAN HARI CINTA PUSPA DAN SATWA NASIONAL Kasrem Pamungkas Ajak Lestarikan Flora dan Fauna

KEPALA Staf Korem (Kasrem) 072/Pamungkas Kolonel Kav Puji Setiono, Sabtu (30/11) mewakili Pangdam IV/Diponegoro dalam peringatan Hari Cinta Puspa dan

Close